• Login
    View Item 
    •   Home
    • MASTER THESES (Koleksi Tesis)
    • MT-Management
    • View Item
    •   Home
    • MASTER THESES (Koleksi Tesis)
    • MT-Management
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISIS FAKTOR YANG DIPERTIMBANGKAN OLEH KONSUMEN DALAM MEMILIH SEPEDA MOTOR HONDA SUPRA X DIKABUPATEN JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    Arifah Hariani 020820101010.pdf (21.24Mb)
    Date
    2018-01-05
    Author
    HARIANI, ARIFAH
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Dari hasil penelitian dan pembahasan pada Bab V tentang faktor-faktor yang menjadi pertimbangan konsumen dalam pembelian Honda Supra X di Kabupaten Jember, maka dapat dibuat kesimpulan sebagai berikut : 1). Terdapat dua belas faktor yang menjadi pertimbangan konsumen dalam pembelian Honda Supra X. Dua belas faktor ini dihasilkan setelah menguji bersama-sama dari 16 variabel dengan menggunakan alat analisis Faktor. Hal ini dapat dibuktikan dengan melihat nilai Eigen Valuenya lebih dari satu, dengan nilai presentase komulatif variance sebesar 76.865 %. Dua belas faktor tersebut adalah sebagai berikut : 1. Faktor harga Jual Kembali, harga Sparepart dan kualitas produk. 2. Faktor lingkungan sosial, terdiri dari : pengaruh teman, tokoh masyarakat, tokoh-tokoh terkenal (pengaruh kelompok) dan pengaruh keluarga. 3. Faktor Mesin kendaraan, terdiri dari : kekuatan mesin, tehnologi mesin, kehalusan suara mesin, efisiensi mesin. 4. Faktor Kenyamanan dan Servis gratis, terdiri dari : pola pemindahan gigi transmisi halus, servis gratis. 5. Faktor Iklan dan Pameran. 6. Faktor Layanan Purna Jual, terdiri dari : layanan bengkel resmi, tenaga mekanik terlatih, banyaknya bengkel resmi Honda. 7. Faktor Promosi dan Kenyamanan. terdiri dari program pemberian hadiah, program diskon, program uji kendaraan, dan rasa empuk (soli suspension) berkendaraan. 8. Faktor Distribusi, terdiri dari : kecepatan dan kemudahan mmendapatkan kendaraan yang dibutuhkan, banyaknya dealer Honda yang tersebar diberbagai daerah. 9. Faktor Phisik dan Garansi produk, terdiri dari : desain atau bentuk produk, penampilan phisik produk secara keseluruhan, kelengkapan atau assesoris, dan garansi produk. 10. Faktor Performance produk, terdiri dari : cara pengoperasian produk dan unjuk kerja produk yang lincah. 11. Faktor Sparepart suku cadang kendaraan, terdiri dari : tersedianya suku cadang dan kemudahan untuk mendapatkan suku cadang kendaraan. 12. Faktor harga beli produk. 2) Faktor paling utama yang menjadi pertimbangan konsumen dalam pembelian Honda Supra X yaitu faktor harga Jual Kembali, harga Sparepart (suku cadang) dan Kualitas Produk, yang terdiri dari: tingkat kerugian purna jual rendah, kemudahan purna jual produk, harga jual kembali tetap tinggi, kualitas produk sudah sesuai dengan harga, serta harga sparepart kendaraan.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/83918
    Collections
    • MT-Management [545]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository