dc.contributor.author | Puspita Pamulatsih | |
dc.date.accessioned | 2013-12-12T03:02:47Z | |
dc.date.available | 2013-12-12T03:02:47Z | |
dc.date.issued | 2013-12-12 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/8368 | |
dc.description.abstract | Segmentasi psikografis membagi pasar menjadi kelompok berbeda berdasarkan
kelas sosial, gaya hidup, atau karakteristik kepribadian. Penelitian ini bertujuan
untuk mengetahui dan menganalisis segmentasi pasar yang terbentuk berdasarkan
faktor psikografis konsumen pria produk parfum di Kabupaten Jember dengan
menggunakan tehnik analisis klaster. Penelitian ini dilakukan dengan mengambil
responden sebanyak 100 responden. Berdasarkan hasil analisis menunjukkan
bahwa segmentasi pasar berdasarkan faktor psikografis konsumen pria dibagi
dalam tiga variabel yang terdiri atas activities, interest, dan opinion (AIO),
masing-masing variabel menghasilkan tiga klaster yang berisi produk-produk
parfum tertentu. Dari produk-produk tersebut diketahui bahwa produk parfum
AXE, Bellagio dan Benneton mempunyai brand image yang kuat di benak
konsumen, dibandingkan dengan produk parfum lainnya. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.relation.ispartofseries | 0700810201119; | |
dc.subject | Segmentasi psikografis, AIO (Activities, Interest, dan Opinion), Analisis Klaster | en_US |
dc.title | ANALISIS SEGMENTASI PASAR BERDASARKAN FAKTOR PSIKOGRAFIS KONSUMEN PRIA PRODUK PARFUM DI KOTA JEMBER | en_US |
dc.type | Other | en_US |