Show simple item record

dc.contributor.authorNofika Ari Susanti
dc.date.accessioned2013-12-12T02:55:18Z
dc.date.available2013-12-12T02:55:18Z
dc.date.issued2013-12-12
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/8362
dc.description.abstractTantangan yang dihadapi oleh perusahaan yang bersaing diantaranya adalah selalu berusaha mendapatkan cara terbaik untuk merebut dan mempertahankan pangsa pasar. Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan mengkomunikasikan produknya dengan beriklan. Melalui iklan produsen dapat menyampaikan kelebihan atau kekurangan produk, begitu juga melalui iklan konsumen dapat mengetahui kelebihan dan kekurangan produk tersebut. Agar Efektif iklan harus memiliki kreatif dan juga dapat dilakukan dengan menggunakan endorser yang memiliki kredibilitas tinggi. Iklan kreatif adalah bila memenuhi indikator yaitu menarik perhatian, mudah dimengerti dan mengundang rasa ingin tahu. Endorser yang kredibel adalah endorser yang memnuhi 3 indikator yaitu terpercaya, menarik dan ahli dalam bidangnya, sedangkan iklan yang efektif adalah iklan yang pesannya dipahami, iklannya diingat dan mereknya dikenali. Endorser yang kredibel dan iklan yang efektif dapat memberikan efek positif padda loyalitas konsumen pada merek yang diiklankan. Penelitian dilakukan kepada 100 responden yang memenuhi syarat dengan memberikan kuesioner untuk diisi lengkap, dari hasil analisis Path menunjukkan bahwa kredibilitas endorser berpengaruh positif efektivitas iklan, kreatifitas iklan berpangaruh positif pada efektivitas iklan, kredibilitas endorser tidak berpengaruh positif pada loyalitas merek, kreatifitas iklan berpangaruh positif pada loyalitas pada merek dan efektivitas iklan berpangaruh positif pada loyalitas pada merek. Penelitian ini telah membuktikan bahwa kreatifitas iklan dan efektivitas iklan memberikan pengaruh positif terhadap loyalitas pada merek sepeda motor Yamaha new Jupiter Z. Kredibilitas endorser tidak berpengaruh positif pada merek, namun kredibilitas endorser berpengaruh positif efektivitas iklan. Oleh karena untuk meningkatkan loyalitas merek Yamaha Jupiter Z untuk lebih memprioritaskan meningkatkan efektivitas iklan karena dengan iklan yang menarik konsumen dapat mengetahui keunggulan produk Yamaha Jupiter Z melalui iklan yang ditayangkan, sehingga calon konsumen dapat mengetahui keunggulan produk melalui iklan yang ditayangkan.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries07010291068;
dc.subjectKredibilitas Endorser, Kreatifitas Iklan, Efektivitas Iklan, loyalitas pada Mereken_US
dc.titleANALISIS PENGARUH KREDIBILITAS ENDORSER DAN KREATIFITAS IKLAN TERHADAP EFEKTIVITAS IKLAN DAN LOYALITAS MEREK SEPEDAMOTOR JUPITER Z DI KOTA JEMBERen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record