• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA DALAM MENYELESAIKAN MASALAH MATEMATIKA DENGAN SCAFFOLDING PADA PEMBELAJARAN CPS DI SMK

    No Thumbnail [100%x80]
    View/Open
    Ratna Purwati 130210101005 a.pdf (3.966Mb)
    Date
    2017-11-14
    Author
    Purwati, Ratna
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Berdasarkan hasil dan pembahasan mengenai kemampuan berpikir kritis dan pemberian scaffolding dapat disimpulkan sebagai berikut. 1) Kemampuan berpikir kritis siswa kelas X TPM 4 SMK Negeri 2 Jember tersebar dalam 3 kategori yaitu kategori tinggi sebanyak 7 siswa dengan presentase 25% dimana dalam kategori ini siswa mampu memenuhi keseluruhan indikator berpikir kritis, kategori sedang sebanyak 12 siswa dengan presentase 42,2% dan siswa dalam kategori ini mampu memenuhi indikator interpretasi dan analisis namun kurang mampu memenuhi indikator evaluasi dan inferensi, dan kategori rendah sebanyak 9 siswa dengan presentase 32,2% dimana siswa dalam kategori ini kurang mampu dalam menginterpretasikan masalah dan tidak mampu memenuhi indikator analisis, evaluasi, dan inferensi.. 2) Scaffolding yang diberikan kepada siswa berbeda-beda sesuai dengan kebutuhan siswa. Pada kategori kemampuan berpikir kritis tinggi, bentuk scaffolding yang diberikan yaitu scaffolding prompting. Pada kategori kemampuan berpikir kritis sedang, bentuk scaffolding yang diberikan yaitu prompting, dan cueing. Pada kategori kemampuan berpikir kritis rendah, bentuk scaffolding yang diberikan yaitu prompting, cueing, dan explaining.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/83234
    Collections
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education [15325]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    NoThumbnail