• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    INDEKS KEPUASAN MASYARAKAT PENGGUNA LAYANAN SAMSAT KELILING DI ALUN-ALUN KABUPATEN JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    Riska Januarizal - 100910201035.pdf sdh.pdf (2.308Mb)
    Date
    2017-11-07
    Author
    Januarizal, Riska
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Konsep pelayanan publik sebenarnya bukan merupakan konsep yang baru, secara filosofi kemunculan ilmu administrasi negara sebetulnya terkait erat dengan konsep pelayanan publik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Indeks Kepuasan Masyarakat Pengguna Layanan SAMSAT Keliling di Alun-alun Kabupaten Jember. Penelitian merupakan penelitian adalah deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Metode ini bersifat menggambarkan keadaan suatu objek penelitian. Populasi penelitian ini sebesar masyarakat yang melakukan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWWDKLLJ) melalui SAMSAT Keliling oleh Kantor SAMSAT Jember. Ukuran sampel dalam penelitian ini sebanyak 150 responden. Ukuran sampel 150 merupakan ukuran sampel yang cukup representatif untuk memenuhi akurasi hasil penyusunan indeks kepuasan masyarakat. Jumlah responden terpilih ditetapkan minimal 150 orang diperoleh dengan dasar (“Jumlah unsur pelayanan” + 1) x 10. Teknik sampling yang digunakan adalah accidental sampling. Pengumpulan data menggunakan data primer berupa kuesioner. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dari 14 aspek pengukuran menunjukkan bahwa kepuasan masyarakat sangatlah beragam. Pada aspek prosedur pelayanan masyarakat cenderung puas. Pada aspek persyaratan pelayanan masyarakat puas. Pada aspek kejelasan petugas pelayanan masyarakat cenderung puas. Pada aspek kedisiplinan petugas pelayanan masyarakat
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/83108
    Collections
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences [5669]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository