PERANAN FRONT OFFICE DEPARTMENT DALAM MENINGKATKAN OCCUPANCY DAN PELAYANAN PADA HOTEL SANTIKA SURABAYA
Abstract
Peranan Front Office Department dalam suatu hotel penting dalam menunjang clan menjaga image konsumen terhadap kualitas pelayanan hotel. Hal ini di sebabkan front office adalah suatu departemen yang langsung berhubungan dengan tamu. Karyawan front office menjadi penting kedudukanya karena menjadi cerminan hotel dalam menciptakan citra positif. Mereka juga mempengaruhi persepsi konsumen dengan pelayanan yang di berikan pada tamu. Mengingat hal tersebut sangat berperan dalam operasional front office maka diperlukan kecakapan, kecepatan ketepatan dalam pelaksanaan kerjanya.
Melalui kegiatan kuliah kerja ini penulis memperoleh pengalaman yang sangat besar untuk terjun langsung ke dalarn dunia kerja sebagai seorang bell boy, yang bertugas menangani barang milik tamu pada saat check-in dan check-out. Tugas pokoknya adalah menyampaikan pesan-pesan yang harus segera disampaikan pada tamu, mendistribusikan surat, faks dan koran kepada departemen lain serta tugas lain atas perintah manajemen.
Karva tulis ini di susun berdasarkan pengalaman penulis selama mengikuti kegiatan kuliah kerja di Hotel Santika Surabaya. Penulis sangat bersyukur karya tulis ini dapat terselesaikan tepat pada waktunya. Semoga karya tulis ini dapat memberikan tambahan wawasan, pengetahuan dan wacana tentang industri hotel sekaligus bermanfaat bagi pembaca dalam menjamin eksistensi hotel dalarn perannya pada bidang pariwisata maupun bisnis.
Collections
- DP-Travel Agent [250]