• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) BERBANTUAN KOMPUTER DENGAN SOFTWARE CABRI 3D TERHADAP KEMAMPUAN GEOMETRI POKOK BAHASAN SUDUT DALAM RUANG DIMENSI TIGA SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 PAKUSARI

    Thumbnail
    View/Open
    Perdana Arief Sandy 120210101112.pdf sdh.pdf (3.575Mb)
    Date
    2017-11-06
    Author
    Sandy, Perdana Arief
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Pembelajaran yang baik adalah pembelajaran yang memudahkan siswa dalam memahami materi pelajaran. Seiring perkembangan jaman dan kemajuan IPTEK, muncul berbagai metode belajar yang bertujuan membuat kegiatan belajar mengajar menjadi menyenangkan, khususnya pada mata pelajaran matematika. Selain itu juga muncul berbagai media belajar yang membantu siswa dalam memahami materi pelajaran, seperti pada materi geometri. Menurut Guven dan Kosa (2008), software Dynamic Geometry Software (DGS) memudahkan siswa dalam belajar konsep geometri dan menggali hubungan geometri dengan mudah, khususnya dalam mengembangkan kemampuan keruangan siswa. Penggunaan media pembelajaran yang relevan sudah semestinya dilakukan guru saat menyampaikan materi pelajaran di kelas. Sehingga siswa dapat dengan mudah memahami materi yang disampaikan. Pemahaman siswa yang baik pada materi yang telah diberikan akan dapat meningkatkan hasil belajar dan prestasi mereka. Tujuan diadakann penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe students teams achievement division (STAD) berbantuan komputer dengan software Cabri 3D terhadap kemampuan geometri pokok bahasan sudut dalam ruang dimensi tiga dengan harapan dapat menunjukkan bahwa penggunaan media pembelajaran yang relevan dapat meningkatkan hasli belajar siswa. Sehingga guru dapat memilih dan menentukan media pembelajaran yang sesuai ketika hendak menyampaikan materi pelajaran.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/83020
    Collections
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education [15446]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository