PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS NASABAH PADA PT BANK TABUNGAN NEGARA (PERSERO) Tbk. CABANG JEMBER
Abstract
Penelitian tentang ” Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Dan
Loyalitas Nasabah Pada PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Cabang
Jember. Tujuan penelitian ini adalah : 1) Mengetahui dan menguji pengaruh
signifikan kualitas layanan terhadap kepuasan nasabah untuk menabung, 2)
Mengetahui dan menguji pengaruh signifikan kualitas layanan terhadap loyalitas
nasabah untuk menabung, 3) Mengetahui dan menguji pengaruh signifikan
kepuasan nasabah berpengaruh terhadap loyalitas nasabah untuk menabung.
Populasi adalah nasabah tabungan Prima PT Bank Tabungan Negara (Persero)
Tbk. Cabang Jember. Sampel yang diamati ditentukan dengan purposive
sampling. Jumlah sampel sebanyak 210 responden,. Rancangan dalam penelitian
ini termasuk dalam explanatory research Metode analisis yang digunakan adalah
metode persamaan structural equation model (SEM). Hasil analisis menunjukan
bahwa ada pemgaruh signifikan kualitas layanan terhadap kepuasan nasabah, ada
pengaruh signifikan kualitas layanan terhadap loyalitas nasabah, serta ada
pengaruh signifikan kepuasan nasabah terhadap loyalitas nasabah
Collections
- MT-Management [539]