PELAKSANAAN PROMOSI TABUNGAN SIMPANAN PELAJAR PADA PT. BANK JATIM CABANG JEMBER
Abstract
1. Prosedur Promosi Tabungan Simpanan Pelajar sebagai berikut :
a. Periklanan
Iklan juga termasuk salah satu bentuk promsi yang paling banyak digunakan
perusahaan untuk mempromosikan produknya. Dalam hal ini iklan
menginformasikan tentang keunggulan dan keuntungan uatu produk. Tujuan
iklan yang dilakukan adalah untuk mempertahankan nasabah yang ada serta
mencari nasabah baru. Media iklan yang digunakan PT. Bank Jatim Cabang
Jember adalah media out door, media elektronik, dan media cetak
b. Penjualan Tatap Muka (Personal Selling)
Promosi dengan penjualan tatap muka merupakan sarana yang dapat
dikatakan berhasil guna atau efektif sampai pada tahap tertentu dari suatu
proses pembelian, khususnya dalam membangun preferensi keyakinan dan
tindakan pembeli. Dalam praktiknya PT. Bank Jatim Cabang Jember
mempromosikan produknya dengan menggunakan sosialisasi.
c. Promosi Penjualan
Promosi penjualan adalah alat-alat insentif yang dipakai untuk merangsang
pembelian atau penjualan suatu produk atau jasa dengan lebih cepat dan
lebih besar yang biasanya bersifat jangka pendek. Kegiatan promosi
penjualan yang dilakukan pada PT. Bank Jatim Cabang Jember adalah
pemberian kalender.
d. Publisitas
Publisitas merupakan keterangan tentang suatu produk tertentu yang
disebutkan dalam bentuk berita, yang mendapatkan keuntungan karena
dalam pelaksanaannya tidak dibayar oleh sponsor, dengan demikian
publisitas mempunyai potensi untuk mendorong penjualan. Promosi yang
dilakukan PT. Bank Jatim Cabang Jember adalah dengan memberitaahukan
kepada keluarga, teman, tetangga, rekan kerja, atau orang-orang yang
terdekat tentang sutu produk dan diharapkan mereka akan menjadi nasabah.
2. Pelakanaan Promosi Tabungan Simpanan Pelajar dilakukan dengan cara :
a. Menyebarkan brosur Tabungan Simpanan Pelajar di lingkungan sekolah.
Brosur akan ditampilkan di madding sekolah. Kemudian akan dijelasakan
tentang keuntungan serta keunggulan dari Tabungan Simpanan pelajar.
b. Melakukan sosialisasi secara langung ke sekolah-sekolah yang bertujuan
untuk memberikan informasi yang lebih jelas tentang Tabungan Simpanan
Pelajar, sehingga siswa-siswi di lingkungan sekolah tertarik kepada produk
Tabungan Simpanan Pelajar. Dan juga menyampaikan sosialisasi kepada
guru dan wali murid untuk kalangan PAUD dan SD. Sedangkan untuk
kalangan SMP sampai dengan 17 tahun sudah bisa melakukan sosialisasi
langsung kepada siswa-siswi yang bersangkutan.
Collections
- DP-Company Management [469]