Show simple item record

dc.contributor.advisorNa’im, Mohamad
dc.contributor.advisorSoepeno, Bambang
dc.contributor.authorKurniawati, Aydha Vadillah
dc.date.accessioned2017-10-19T06:15:49Z
dc.date.available2017-10-19T06:15:49Z
dc.date.issued2017-10-19
dc.identifier.nimNIM 130210302085
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/82306
dc.description.abstractPembelajaran sejarah yang baik adalah pembelajaran yang mampu menumbuhkan kemampuan peserta didik untuk melakukan kontribusi kondisi masa sekarang dengan mengkaitkan kondisi masa lalu menjadi basis topik dalam pembelajaran sejarah. Pembelajaran sejarah lebih menekankan peserta didik untuk lebih kreatif, pendidik diharapkan dapat menumbuhkan kreativitas peserta didik, sehingga melalui pembelajaran sejarah kemampuan kreativitas peserta didik mampu melaksanakan konstruksi materi pembelajaran sejarah dengan baik. Namun dalam kenyataannya pada saat pembelajaran berlangsung, pendidik hanya menerapkan metode ceramah dengan memanfaatkan papan tulis sebagai media menyampaikan materi kepada peserta didik. Pada saat pembelajaran berlangsung peserta didik cenderung kurang aktif dalam memperhatikan penjelasan pendidik, kurang kreatif dalam bertanya ketika diberi kesempatan, cenderung tidak menjawab pertanyaan yang diajukan pendidik maupun pada saat berdiskusi. Peserta didik merasa ragu dan takut untuk menanyakan materi pelajaran yang tidak dipahami oleh peserta didik, hal tersebut dikarenakan peserta didik memiliki rasa keingintahuan yang kurang akan materi pelajaran yang sedang dipelajari. Untuk mengatasi permasalahan tersebut dapat dilakukan dengan merubah cara mengajar pendidik dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe numbered head together dengan media hypertext.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectHASIL BELAJAR SEJARAHen_US
dc.titlePENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEAD TOGETHER DENGAN MEDIA HYPERTEXT UNTUK MENINGKATKAN KREATIVITAS DAN HASIL BELAJAR SEJARAH PESERTA DIDIK KELAS XI IPS 1 SMAN 1 JENGGAWAH TAHUN AJARAN 2016/2017en_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record