PELAKSANAAN ADMiNISTRASI PEMASARAN PADA PT. (PERSERO) ASURANSI JIWASRAYA PERWAKILAN JEMBER
Abstract
Kegiatan Praktek Kerja Nyata yang dilaksanakan di PT. Asuransi Jiwasraya (Persero) Perwakilan Jember, tentang pelaksanaan Administrasi Pemasaran, maka dapat diperoleh kesimpulan sebagai berikut:
1, prosedur administrasi pemasaran di PT. Asuransi Jiwasraya (Persero) Perwakilan Jember, antara lain:
a agen membantu pengisian SPAJ dan SKK untuk nasabah yang mau masuk menjadi anggota asuransi, kemudian formulir
tersebut diserahkan kembali ke agen disertai Foto copy Identitas:
b nasabah melakukan pembayaran dengan cara didatangi oleh penagih dan menerima bukti penerimaan premi pertama untuk diserahkan kepada KPU kemudian agen menyetorkan hasil penagihan ke bagian keuangan. Sertilikat polis asuransi diserahkan kepada nasabah melalui penagih
2 sistern pemasaran PT. Asuransi Jiwasraya (Persero PerwakiIan Jember
menggunakan sistem penjualan langsung calon nasabah
3 agen pemasaran dapat berhasil maka tenaga pemasaran dapat bertindak secara efekti dan efisien, mempunyai ketrampilan
menjual, mempunyai strategi pemasaran yang baik dan berusaha semaksimal mungkin untuk mencapai target penjualan yang
telah ditentukan
4 dalam membantu proses pemasaran perusahaan membuat brosur-brosur tentang produk asuransi yang ditawarkam
5 dalam pelaksanaan administrisi pemasaran di Asuransi Jiwasraya (Persero) Perwakilan Jember menggunakan sarana penunjang
administrasi yaitu formulir-formulir yang berhuhungan dengan pemasaran seperti kartu produksi pertanggungan perorangan, Slip setoran premi pertama