• Login
    View Item 
    •   Home
    • DIPLOMA PROGRAMME PRACTICE REPORT (Laporan Diploma)
    • Diploma Programme - Faculty of Economics
    • View Item
    •   Home
    • DIPLOMA PROGRAMME PRACTICE REPORT (Laporan Diploma)
    • Diploma Programme - Faculty of Economics
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PELAKSANAAN PROSEDUR AKUNTANSI PEMBERIAN KREDIT PEMILIKAN RUMAH (KPR) PADA PT. BANK TABUNGAN NEGARA (PERSERO) CABANG JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    Anna Satika 990803104253_.pdf (7.625Mb)
    Date
    2017-10-16
    Author
    SATIKA, Anna
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    . Kesimpillan dapat diambil datum Imbungaunva dengan judul dan tujuan datum pelaksanaan Praktek Kelp Nyala adalah sebagai berikut : Pelaksanaan prosedur akuntansi ponbenan kredit KPR melalui tiga tahap yaitu: a. Tahap pra realisasi. merupakan tahap pentrosesan kredit Initial dad pemberian bukti-bukti ' pengisian fonnulir sampat dengan persiapan realisasiyang dilakukan old] seksi pengelolaan kredit. Fornittlir-formtilir terdin dad form 01/PK/KR/97, fom 1.1/KRP- 90, form I . I a/KR P-90. form 1.2'1:PR-90, form 1.4/ KPR-90, from I .4a/KPR-86, from1.2/KPR-86, form I .31KPR-86 Apabila semua kelengkapan data sudah lengkap dan benar maka seksi pengelolaan kredit akan membuat daftar kewajiban pra realisasi awal yang kemudian dilakukan pemeriksaan dan otorisasi yang selanjutnya di serahkan keseksi Pelayanan nasabah. berdasarkan bukti-bukti tersebut dibuatkan Jurnal Memorial (nota memorial pra realiasasi) oleh seksi Pelayanan nasabah dan di serahkan keseksi Aecourting & Control Atas dasar nota jurnal ini dipakai untuk mengentry data ke komputer oleh seksi Accounting & Control. b. Tahap persiapan realisasi yang juga dilakukan oleh seksi pengelolaan kredit yang menyangkut persiapan-persiapan yang dilakukan menjelang proses realisasi diantaranya menyiapkan bukti setor dan kartu debitur yang sudah diberi nomor debitur. c. Tahap realisasi, merupakan tahap dilakukanya perjanjian kredit setelah penandatanganan akad kredit dengan pembuatan Memo Pencairan Dana (NPD) oleh seksi pengelolaan kredit untuk mendapatkan persetujuan dari Pimpinan cabang guna mendapatkan kredit. Selanjutnya berdasarkan MPD akan disebutkan nota jurnal oleh seksi Accounting & Control yang kemudian dibukukan dalam rekening Tabungan Batara oleh seksi Pelayanan nasabah.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/82101
    Collections
    • Diploma Programme - Faculty of Economics [1296]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository