Show simple item record

dc.contributor.advisorPoerwanto
dc.contributor.advisorMastika, I Ketut
dc.contributor.authorPurwati, Dian
dc.date.accessioned2017-10-06T02:45:49Z
dc.date.available2017-10-06T02:45:49Z
dc.date.issued2017-10-06
dc.identifier.nim99-2349
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/81989
dc.description.abstractBerdasarkan pembahasan mengenai bauran promosi yang dilakukan PT. Gerongan Sura Jaya, berkaitan dengan tujuan penelitian yaitu mendiskripsikan pelaksanaan bauran promosi sebagai upaya untuk memperluas pasar konsumen, maka dapat diketahui bahwa PT. Gerongan Sura Jaya sebagai perusahaan yang memproduksi spring bed menghadapi suatu permasalahan yaitu persaingan. Intensitas persaingan perusahaan dapat dilihat banyaknya perusahaan yang setingkat atau yang setara dalam jenis dan kualitas antara lain adalah spring bed dengan merek Elite, American, Potensial, Olimpic, Maspion, Romance, Guhdo, Duplan, Superlito, dan Marcopolo. Permasalahan lainnya yaitu adanya produk pengganti berupa bahan-bahan pembuat spring bed yang mudah didapatkan dipasaran. Permasalahan-permasalahan tersebut mengharuskan perusahaan untuk melakukan suatu langkah guna memenangkan persaingan dan membentuk loyalitas konsumen terhadap merek perusahaan, yaitu organisasi mengintensifkan pelaksanaan bauran promosi. Bauran promosi yang dilakukan perusahaan yaitu periklanan dan promosi penjualan dengan alasan bahwa periklanan mempunyai jangkauan yang luas dan promosi penjualan mampu merangsang minat konsumen untuk mencoba atau membeli produk. Periklanan dilakukan untuk menginformasikan produk spring bed yang ditawarkan dengan memanfaatkan media surat kabar, majalah, radio, brosur, spanduk dan umbul-umbul. Penggunaan media surat kabar dan majalah disesuaikan dengan pemasaran produk yang bersifat luas yaitu dengan menggunakan surat kabar harian "Jawa Pos" dan "Surya", sedangkan majalah melalui majalah "Liberty". Brosur sangat membantu untuk promosi produk terutama pada daerah-daerah yang ada di luar pulau Jawa. Spanduk dan umbul-umbul membantu mempromosikan produk kepada masyarakat umum secara Iebih luas. Promosi penjualan dilaksanakan untuk menarik minat dan merangsang konsumen untuk melakukan pembelian baru maupun pembelian ulang dalam jumlah yang lebilt besar. Promosi penjualan dilaksanakan melalui pengadaan pameran produk secara langsung serta pemberian diskon dan bonus untuk pembelian langsung dan pembelian dalam jumlah tertentu. Sedangkan bantuan sponsor merupakan pendukung program-program lain dari promosi penjualan. Hasil penjualan dari PT. Gerongan Sura Jaya Pasuruan secara umum menunjukkan peningkatan, yaitu pada periode 1998-1999 mengalami kenaikan sebesar 10 dan pada tahun 1999-2000 mengalami kenaikan sebesar 12%. Dari uraian diatas dapat disimpulkan bahwa bauran promosi PT. Gerongan Sura Jaya Pasuruan dilaksanakan berdasarkan karakteristik produk dan luas jangkauan pemasarannya.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectBauran Promosien_US
dc.subjectmemperluas pasar konsumenen_US
dc.subjectPT. Gerongan Sura Jaya Pasuruanen_US
dc.titleBauran Promosi sebagai upaya memperluas pasar konsumen pada PT. Gerongan Sura Jaya Pasuruanen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record