SISTEM PEMASARAN PAKET WISATA BIRO PERJALANAN WISATA SEPINGGAN INDAH DI JEMBER
Abstract
Kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi telah membawa dampak semakin ketatnya persaingan sehingga setiap orang
disibukkan dengan kegiatannya masing-masing. Kegiatan yang dilakukan orang dalam kesehariannya menimbulkan ketegangan,
kebosanan dan kejemuan. Tidak dapat dibantah lagi bahwa waktu senggang yang mereka miliki akan dijadikan sebagai sarana untuk memulihkan kejernihan fikiran dan kesegaran baru. Salah satu bentuk kegiatan yang dapat dilakukan dalam mengisi waktu
senggang tersebut adalah rekreasi. Bila ditinjau dari sudut perusahaan perjalanan wisata diartikan sebagai suatu perjalanan yang terencana yang bersifat sementara untuk menikmati objek wisata yang disusun oleh perusahaan perjalanan dengan
menggunakan waktu seefektif dan seefisien mungkin guna membuat peserta wisata merasa puas. Walaupun pada awalnya
orang melakukan wisata hanya terbatas yang di daerah propinsi atau negaranya saja, namun mungkin para pendamba wisata
tersebut telah terbuka mata hati dan wawasannya untuk melakukan wisata di negara lain bahkan mungkin mengelilingi
bumi ini.
Semakin berkembangnva orang untuk melakukan wisata dewasa ini berpengaruh pula terhadap perkembangan pengusaha di daerah-daerah untuk mendirikan suatu usaha yang dapat memberikan pelayanan bagi pendamba wisata. Hal ini tidak saja pada perusahaan-perusahaan yang bergerak dibidang produksi namun juga semakin banyak perusahaan yang bergerak dibidang pelayanan jasa termasuk Biro Jasa Pelayanan Wisata, perusahaan biro pelayanan memberikan paket perjalanan baik di dalam maupunke luar negeri.