Show simple item record

dc.contributor.advisorNurhardjo, Budi
dc.contributor.authorWityowati
dc.date.accessioned2017-08-24T06:28:12Z
dc.date.available2017-08-24T06:28:12Z
dc.date.issued2017-08-24
dc.identifier.nim970803101007
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/81459
dc.description.abstractBerdasarkan hasil kegiatan Praktek Kerja Nyata (PKN) yang dilaksanakan tanggal 17 Juni 2000 sampai dengan 15 Agustus 2001 pada PDAM Lumajang, maka dapat ditarik kesimpulan sebagai berikut : 1. Kegiatan yang dilakukan di bagian hubungan langganan meliputi : a. Pengisian Surat Permohonan Langganan (SPL) artinya surat yang berisikan permohonan dari calon pelanggan untuk menjadi pelanggan air minum pada PDAM b. Pemasangan sambungan baru c. Pembacaan dan pencatatan meter air yang telah dikonsumsi oleh pelanggan ke dalam DSML d. Pembuatan rekening yang telah ditetapkan kemudian bagian rekening menyelesaikan perhitungan e. Penagihan yang dilakukan melalui bank, kantoryang sekaligus merupakan laporan bagi pelanggan yang rekeningnya menunggak dan PDAM akan memutuskan sambungan. 2. Pelaksanaan administrasi pelayanan penjualan pada PDAM meliputi a. Pengisian surat permohonan menjadi pelanggan (SPL) oleh pelanggan b. Pembacaan meter air c. Pembuatan rekening d. Penagihan Kegiatan PKN dilakukan secara tidak langsung yaitu menerima penjelasan, pengarahan dan petunjuk-petunjuk mengenai hal-hal yang berhubungan dengan administrasi pelayanan jasaen_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectADMINISTRASI PELAYANAN PENJUALANen_US
dc.subjectPERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM LUMAJANGen_US
dc.subjectPDAMen_US
dc.titlePELAKSANAAN ADMINISTRASI PELAYANAN PENJUALAN PADA PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM (PDAM) LUMAJANGen_US
dc.typeDiploma Reporten_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record