Analisis Pengaruh Harga dan Kualitas Produk serta Lokasi terhadap Kepuasan Konsumen pada Rumah Makan Ayam Gephok Pak Giek Jember (The Analysis Of Price, Product Quality, And Location Effect On Customer Satisfaction At Ayam Gephok Pak Giek Restaurant In Jember City)
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh harga, kualitas produk, dan lokasi terhadap kepuasan konsumen Rumah Makan Ayam Gephok Jember. Jenis penelitian ini adalah eksplanatory research menggunakan pendekatan kuantitatif.Jenis data yang digunakan adalah data primer melalui penyebaran kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen RM Ayam Gephok Pak Giek Jember. Teknik sampling yang digunakan adalah accidental sampling dengan jumlah sampel sebanyak 70 responden. Taraf kesalahan (α) yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebesar 10%. Hasil pengujian secara parsial (uji-t) menunjukkan bahwa variabel harga, kualitas produk, dan lokasi berpengaruh signifikan terhadap variabel kepuasan konsumen RM Ayam Gephok Pak Giek Jember. Sedangkan hasil pengujian secara simultan (uji F) menunjukkan bahwa variabel harga, kualitas produk, dan lokasi secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap variabel kepuasan konsumen RM Ayam Gephok Pak Giek Jember.