PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE INVESTIGASI KELOMPOK UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV PADA MATA PELAJARAN IPA POKOK BAHASAN CARA PENCEGAHAN KERUSAKAN LINGKUNGAN DI SDN 03 GAMBIRAN BANYUWANGI
dc.contributor.advisor | Nuriman | |
dc.contributor.advisor | Agustiningsih | |
dc.contributor.author | Malinda, Devina Mega | |
dc.date.accessioned | 2017-08-14T03:35:18Z | |
dc.date.available | 2017-08-14T03:35:18Z | |
dc.date.issued | 2017-08-14 | |
dc.identifier.nim | 130210204029 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/81091 | |
dc.description.abstract | Berdasarkan hasil analisis data yang diperoleh, dapat ditarik kesimpulan sebagai berikut a. Penerapan model pembelajaran investigasi kelompok dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa kelas IV SDN Gambiran 03 Banyuwangi pokok bahasan cara pencegahan kerusakan lingkungan. Persentase aktivitas belajar siswa pada siklus I adalah 64,72 % mengalami peningkatan pada siklus II menjadi 70,83%. b. Penerapan model pembelajaran investigasi kelompok dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas IV SDN Gambiran 03 Banyuwangi pokok bahasan cara pencegahan kerusakan lingkungan. Rata rata hasil belajar siswa pada siklus I adalah 71,4mengalami peningkatan pada siklus II menjadi 77,94. | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.subject | PEMBELAJARAN KOOPERATIF | en_US |
dc.subject | INVESTIGASI KELOMPOK | en_US |
dc.title | PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE INVESTIGASI KELOMPOK UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV PADA MATA PELAJARAN IPA POKOK BAHASAN CARA PENCEGAHAN KERUSAKAN LINGKUNGAN DI SDN 03 GAMBIRAN BANYUWANGI | en_US |
dc.type | Undergraduat Thesis | en_US |
Files in this item
This item appears in the following Collection(s)
-
UT-Faculty of Teacher Training and Education [15166]
Koleksi Skripsi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan