PELAKSANAAN ADMINISTRASI DEPOSITO BERJANGKA PADA PT. BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO) CABANG JEMBER UNIT TANJUNG
Abstract
Perkembangan perekonomian di Indonesia mempunyai hubungan yang sangat erat dengan dunia perbankan. Bank merupakan lembaga keuangan yang kegiatan utamanya menghimpun dana dari masyarakat berupa simpanan giro, tabungan, dan deposito serta menyalurkan dana tersebut kepada masyarakat yang rnembutuhkan dalam bentuk pinjaman. Disamping kegiatan utama tersebut bank juga berfungsi antara lain sebagai tempat menukar uang, memindahkan uang, menerima segala macam bentuk pembayaran dan setoran seporti : pembayaran rekening listrik, telepon, air, dan pajak. Keberhasilan sebuah bank pada dasarnya ditentukan oleh kemampuannya untuk monghimpun dana dari masyarakat dan mengalokasikan dana tersebut secara tepat. Dana yang berasal dari masyarakat merupakan dana operasional yang harus diolah dan dikelola bank untuk rnemperoleh keuntungan. Salah satu simpanan tersebut adalah deposito berjangka yang merupakan simpanan pada bank yang penarikanya hanya dapat dilakukan dalam jangka waktu tertentu sesuai dengan perjanjian antara penyimpan dengan bank yang bersangkutan. Tingkat suku bunga deposito berjangka ditentukan sendiri oleh bank sesuai dengan kebutuhan. Dalam parsaingan pelayanan global (global service compentition ) Bank Rakyat Indonesia sebagai salah satu bank umum milik negara harus mampu bersaing dengan bank-bank yang lain terutama dalam memberikan pelayanan rasa kepada masyarakat. Untuk momberikan pelayanan jasa yang baik maka Bank Rakyat Indonesia harus mengoptimalkan
Collections
- DP-Company Management [469]