Pengaruh Pengembangan Politik Produk terhadap Kepuasan Pelanggan Fasilitas Fitur PT. TELEKOMUNIKASI INDONESIA (PERSERO) Kantor Daerah Pelayanan Telekomunikasi Jember pada Daerah Unit Pelayanan Jember Kota
Abstract
Berdasarkan atas penelitian yang dilakukan, dapatlah ditarik kesimpulan sebagai berikut:
1) Pengembangan produk yang ditawarkan PT. Telekomunikasi Indonesia (Persero) kepada pelanggannya adalah fasilitas kemudahan dalam berkomunikasi melalui telepon yang diberi nama fasilitas features atau fasilitas fitur, yang dalam penelitian terdiri dari 3 fasilitas yaitu nadasela, trimitra dan lacak.
2) Hasil dab tanggapan responden terhadap indikator kualitas kinerja produk 46 orang responden atau 43,81% dari total responden keseluruhan memberi tanggapan baik, 38 orang responden atau 36,19% dari total responden menyatakan biasa, dan 21 orang responden atau 20% dari total keseluruhan responden menyatakan tidak balk.
3) Hasil dari tanggapan responden terhadap indikator kualitas pelayanan 45 orang responden atau 42,86% dari total responden keseluruhan memberi tanggapan balk, 35 orang responden atau 33,33% dari total responden menyatakan biasa, dan 25 orang responden atau 23,81% dari total keseluruhani responden menyatakan tidak baik.
4) Hasil dari tanggapan responden terhadap indikator kesesuaian produk 45 orang responden atau 42,86% dab total responden keseluruhan memberi tanggapan Sesuai, 34 orang responden atau 32,38% dari total responden menyatakan meragukan, dan 26 orang responden atau 24,76% dari total keseluruhan responden menyatakan tidak sesuai.
5) Hasil dab tanggapan responden terhadap indikator keistimewaan produk 44 orang responden atau 41,9% dab total responden keseluruhan