• Login
    View Item 
    •   Home
    • MASTER THESES (Koleksi Tesis)
    • MT-Management
    • View Item
    •   Home
    • MASTER THESES (Koleksi Tesis)
    • MT-Management
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH KUALITAS LAYANAN, BIAYA BERALIH, KEPERCAYAAN, DAN KOMITMEN TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS NASABAH PT. BANK SYARIAH MANDIRI

    Thumbnail
    View/Open
    TRI KRISTIYONO - 150820101083_.pdf (2.113Mb)
    Date
    2017-08-04
    Author
    KRISTIYONO, Tri
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Fenomena persaingan bisnis dalam memperebutkan konsumen saat ini lebih kompetitif dibandingkan beberapa waktu lalu. Persaingan ini akan membuat sebuah perusahaan selalu berusaha untuk memberikan layanan terbaik untuk dapat memenuhi kebutuhan dan keinginan nasabah. Salah satu persaingan terjadi di dunia perbankan. Sebuah bank dapat bertahan lama apabila memiliki nasabah yang puas dan loyal. Penelitian ini mendeskripsikan Kualitas layanan, Kepercayaan, Biaya beralih, dan Komitmen terhadap Kepuasan dan Loyalitas Nasabah PT. Bank Syariah Mandiri di Area Jember yang meliputi Kantor Cabang (KC) Jember, KC. Probolinggo, KC. Lumajang, KC. Balung, KC. Bondowoso, KC. Situbondo, KC. Banyuwangi, KC. Rogojampi, dan KC. Genteng. Penelitian ini merupakan penelitian penjelasan (explanatory research) yang menganalisis pengaruh masing variabel eksogen terhadap variabel endogen Jumlah populasi di dalam studi ini sebanyak 5321 orang dan teknik pengambilan sampel menggunakan non probability accidental sampling dengan jumlah sampel terpilih sebagai responden penelitian sebanyak 200 dari seluruh wilayah kerja BSM Area Jember. Teknik analisis data menggunakan structural equation model (SEM). Hasil studi menunjukkan bahwa untuk uji pertama yaitu uji asumsi klasik tidak terjadi pelanggaran Normalitas, Outlier dan Multikolinier. Uji kesesuaian model / goodness of fit (GOF) juga memiliki kesesuaian model yang baik dan untuk hasil pengujian hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hipotesis diterima, dimana (1) Kualitas Layanan berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan; (2) Biaya Beralih berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan; (3) Kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan; (4) Komitmen berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan; (5) Kualitas Layanan berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas; (6) Biaya Beralih berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas dimana; (7) Kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas; (8) Komitmen berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas; dan (9) Kepuasan berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/80841
    Collections
    • MT-Management [549]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository