PELAKSANAAN ADMINISTRASI KEARSIPAN PADA SUB.BAGIAN KEPEGAWAIAN DI KANTOR PUSAT UNIVERSITAS JEMBER
Abstract
Berdasarkan hasil kegiatan Praktek Kerja Nyata yang dilaksanakan di Sub.Bag.
Kepegawaian Kantor Pusat Universitas Jember dapat diperoleh beberapa kesimpulan,
antara lain:
1. Pelaksanaan administrasi kearsipan pada Sub.Bagian Kepegawaian Kantor Pusat
Universitas Jember menggunakan sistem buku agenda dan komputerisasi. Asas
yang digunakan yaitu asas Desentralisasi, yaitu dimana penyimpanan arsip yang
dilakukan oleh setiap bidang atau Staff Administrasi yang khusus nya menangani
penyimpanan arsip.
2. Setiap surat yang keluar atau masuk, memiliki arsip yang harus disimpan. Arsip –
arsip dikelompokkan sesuai ketentuan yang berkala. Arsip yang ada akan diperiksa
secara berkala dengan tujuan mengantisipasi arsip hilang atau ganda.
Collections
- DP-Sectariat Economic [237]