PEMASARAN PRODUK ASURANSI SEBAGAI NILAI INVESTASI PADA PT. ASURANSI JIWA BUMIPUTERA CABANG JEMBER TAHUN 2017
Abstract
PT.
Asuransi Jiwa Bumiputera Cabang Jember, maka dapat diambil kesimpulan
sebagai berikut :
a. Strategi Pemasaran di PT. Asuransi Jiwa Bumiputera meliputi tepat pasar,
tepat sumber daya manusia, tepat produk dan sudah sesuai prosedur
b. Agen asuransi jiwa adalah seseorang yang diberi amanah atau ditugaskan oleh
perusahaan Bumiputera untuk menjual jasa asuransi kepada masyarakat atau
calon costumer. Semua orang berhak jadi agen tidak terpaut umur dan
darimanapun asalkan bisa berbicara, bisa berjalan dan bisa berjualan. Agen
dalam PT Bumiputera yang suadah cukup berpengalaman dinamakan dengan
Financial Consultant (FC). Seorang agen merupakan ujung tombak bagi
perusahaan asuransi jiwa dalam memasarkan produk – produk asuransi jiwa.
c. Mekanisme pemasaran merupakan cara asuransi jiwa dalam melakukan
distribusi pemasaran produk kepada calon pemegang polis karena
memasarkan produk – produk asuransi jiwa yang berbentuk abstrak, tidak
berwujud materil, hanya sebuah konsep.
d. Promosi yang dijalankan oleh PT. Asuransi Jiwa Bumiputera Cabang Jember
adalah memperkenalkan suatu produk dan membentuk pemahaman kepada
calon pemegan polis terhadap produk dibandingkan dengan yang di lihat
melalui iklan, sebab dapat menjawab pertanyaan – pertanyaan dan
memberikan umpan balik segera kepada calon pemegang polis.
e. Kendala – kendala yang dihadapi oleh PT. Asuransi Jiwa Bumiputera Cabang
Jember adalah sumber daya manusia kurang tepat dengan pasarnya,
banyaknya persaingan produk, dan tarif premi relatif lebih tinggi.
Collections
- DP-Company Management [469]