PELAKSANAAN ADMINISTRASI KEARSIPAN PADA PT. POS INDONESIA (PERSERO) KANTOR POS BANYUWANGI
Abstract
Suatu perusahaan, baik yang bergerak dalarn bidang industri, perniagaan maupun jasa tentu tidak lepas dari motivasi untuk maju dan berkembang. Untuk kemajuan suatu perusahaan sangat diperlukan adanya penyempurnaan, pengembangan serta tata kerja yang efektif dan efisien. Dalam usaha untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan perlu adanya pengelolaan dan hubungan dari bagian-bagian kantor. Salah satu bagian kantor yang memegang peranan penting adalah administrasi kearsipan. Administrasi kearsipan mempunyai peranan penting bagi suatu organisasi karena arsip merupakan sumber informasi dan sumber dokumentasi yang dapat membantu melancarkan pekerjaan serta menjadi dasar pertimbangan bagi pimpinan dalam mengambil keputusan yang tepat mengenai suatu masalah yang sedang dihadapi. Tanpa arsip tidak mungkin seseorang dapat mengingat segala kegiatan baik yang berbentuk warkat, dokumen maupun catatan yang begitu komplek. Oleh karena itu, arsip harus disimpan secara sistematis sehingga bila diperlukan dapat ditemukan kembali dengan cepat.