Show simple item record

dc.contributor.advisorMastika, I Ketut
dc.contributor.advisorSuhartono
dc.contributor.authorBhakti, Agung
dc.date.accessioned2017-04-06T03:39:17Z
dc.date.available2017-04-06T03:39:17Z
dc.date.issued2017-04-06
dc.identifier.nim090910202079
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/80047
dc.description.abstractPenelitian ini merupakan penelitian metode deskriptif dengan penelitian kualitatif. Penelitian ini dilakukan di percetakan Sakila, di Patrang Kecamatan Patrang Kabupaten Jember. Penentuan informan menggunakan popusive.Analsisi data yang digunakan adalah trianggulasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa proses penemuan dan penggalian ide diperoleh dari faktor internal dan eksternal. Faktor internal meliputi sumber daya-sumber daya yang terdapat dalam perusahaan, sedangkan eksternal meliputi kondisi masyarakat / konsumen, trend, dsb. Lingkup inovasi yang digunakan oleh percetakan Sakila adalah Inovasi produk, yaitu inovasi mendasar yang dilakukan pada pengembangan varian produk. Awalnya produk lama terlalu banyak kelemahan baik dari kualitas, ketahanan, pilihan warna serta prosesnya. Penyampaian pada konsumen dilakukan dengan pemberian contoh secara langsung terhadap konsumen. Inovasi desain atau tampilan produk menarik. Inovasi dilakukan dengan menyediakan ukuran yang lebih sesuai dari ukuran sebelumnya. Setelah ditawarkan dengan ukuran baru, respon pasar positif, karena lebih sesuai. Kesimpulan dari penelitian ini menjelaskan bahwa Inovasi produk dilakukan pada tingkatan inovasi produk, yaitu inovasi yang diterapkan pada proses pengembangan dan peragaman produk. Elemen produk yang diinovasi adalah ukuran / bentuk, dan desain.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectInovasi Produken_US
dc.subjectPenjualanen_US
dc.titleINOVASI PRODUK DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN DI PERCETAKAN SAKILA JEMBERen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record