• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    MODEL GI-GI (GROUP INVESTIGATION – GUIDED INQUIRY) DALAM PEMBELAJARAN GERAK LURUS DI SMA NEGERI RAMBIPUJI (Studi pada Aktivitas Belajar Siswa, Efektivitas Pembelajaran, dan Hasil Belajar Siswa)

    Thumbnail
    View/Open
    Mahmudah Rizqi Amalia - 120210102060_.pdf (1.667Mb)
    Date
    2017-03-08
    Author
    AMALIA, Mahmudah Rizqi
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Hasil penelitian menunjukkan rata-rata ketercapaian aktivitas belajar fisika siswa secara keseluruhan sebesar 93% dengan kategori sangat aktif. Ketercapaian aktivitas belajar fisika yang tertinggi pada mental activities, motor activities, dan writing activities yaitu masing- masing sebesar 97%. Sedangkan ketercapaian aktivitas belajar fisika yang terendah pada oral activities yaitu sebesar 86%. Efektivitas model dihitung menggunakan ER (Efektivitas Relatif) dan diperoleh persentase sebesar 33% dengan kategori sedang. Selain itu, untuk perbedaan hasil belajar antara kelas eksperimen dan kelas kontrol dilakukan dengan pengujian hipotesis 2 pihak dan didapatkan nilai signifikansi (2-tailed) adalah 0.000. Karena nilai sig < 0,05 maka dapat disimpulkan bahwa ada perbedaan yang signifikan nilai antara hasil belajar fisika siswa menggunakan model GI-GI (Group Investigation-Guided Inquiry) di kelas X SMA Negeri Rambipuji dengan pembelajaran yang tidak menggunakan model tersebut (Ha diterima, H0 ditolak). Berdasarkan analisis data yang diperoleh, maka kesimpulan dari penelitian ini adalah: (1) rata-rata ketercapaian aktivitas belajar fisika siswa secara keseluruhan masuk dalam kategori sangat aktif, (2) efektivitas hasil belajar dari model GI-GI (Group Investigation – Guided Inquiry) masuk dalam kategori sedang, (3) model GI-GI (Group Investigation – Guided Inquiry) berpengaruh signifikan terhadap hasil belajar pada materi gerak lurus di SMA Negeri Rambipuji.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/79507
    Collections
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education [15446]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository