• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Kualitas Jasa dan Harga Terhadap Loyalitas Pelanggan Melalui Kepuasan Pada Jasa Kursus Musik Pindhank Art Jember

    Thumbnail
    View/Open
    Muhammad Faqih Al-Haq - 120810201232.pdf (4.424Mb)
    Date
    2017-01-25
    Author
    Al-Haq, Muhammad Faqih
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Globalisasi telah mencakup beberapa aspek kehidupan manusia di bumi. Pada bidang ekonomi misalnya, telah terjadi perubahan paradigma seperti beralihnya ekonomi dari sektor barang ke sektor jasa. Meningkatnya pertumbuhan sektor jasa juga didorong oleh meningkatnya kemakmuran masyarakat yang secara tidak langsung membutuhkan layanan jasa lebih guna meningkatkan kenyamanan hidupnya. Bisnis kursus musik menjadi salah satu bisnis di bidang jasa yang telah berkembang cepat. Didasari oleh fenomena banyaknya musisimusisi baru yang bermunculan dan berkembangnya kursus musik baik yang bertaraf nasional maupun internasional akhir-akhir ini, selain itu menjamurnya komunitas band indie, dan momentum bahwasanya para remaja banyak yang ingin ikut kursus musik untuk mengembangkan kemampuan bermusiknya, sehingga peluang usaha kursus musik ini terbilang sangat menjanjikan. Banyaknya usaha kursus musik yang telah berdiri maka membuat masyarakat semakin banyak pilihan. Masyarakat akan menilai kursus musik mana yang akan memberikan pelayanan maksimal serta memberi mereka kelebihan daripada yang lain. Dengan adanya hal tersebut perusahaan memiliki strategi untuk mendapatkan dan mempertahankan konsumen yang ada. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh Kualitas Jasa dan Harga terhadap Loyalitas pelanggan melalui Kepuasan pada Kursus Musik Pindhank Art Jember. Obyek pada penelitian ini adalah pelanggann kursus musik Pindhank Art. Dengan Populasi pada penelitian ini adalah semua pelanggann kursus musik Pindhank Art. Sedangkan sampel dalam penelitian ini adalah konsumen kursus musik Pindhank Art yang berumur minimal 17 tahun dan telah melakukan pembelian minimal 2 kali, dengan jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 112 responden, yang diperoleh dari seluruh variabel indikator yang digunakan dikalikan dengan 7. Dalam kajian ini jumlah indikator variabel seluruhnya berjumlah 16. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis jalur, untuk mengetahui pengaruh secara langsung dan tidak langsung dari masing-masing variabel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas jasa berpengaruh signifikan terhadap kepuasan, variabel harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan, variabel kualitas jasa berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, variabel harga berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, serta variabel kepuasan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/79166
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12462]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository