• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    STRATEGI PROMOSI WISATA BEEJAY BAKAU RESORT (BJBR) Studi Kasus Wisata BJBR Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo

    Thumbnail
    View/Open
    Wahyuni Tri Agustina 120210301059 #.pdf (5.416Mb)
    Date
    2017-01-20
    Author
    AGUSTINA, Wahyuni Tri
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi yang dilakukan staff marketing and promotion untuk menarik perhatian wisatawan dan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan yaitu memaksimalkan pemanfaatan periklanan, penjualan secara pribadi, promosi penjualan, dan peran hubungan masyarakat (humas) melalui penggunaan media cetak maupun media elektronik, serta serta menjalin hubungan kerjasama dengan pihak eksternal dan internal. Pihak eksternal terdiri dari Dinas Pariwisata Kota Probolinggo, hubungan pers/ media (elektronik dan cetak), dan beberapa perusahaan travel, Honda, Indofood, serta beberapa pihak yang lain seperti melibatkan masyarakat sekitar. Pihak internal yaitu seluruh karyawan wisata BJBR yang memberikan pelayanan kepada pengunjung, dengan pelayanan yang baik akan memberikan kesan baik bagi pengunjung wisata BJBR. Strategi pertama yaitu pemanfaatan periklanan dengan menggunakan media cetak : penyebaran brosur, banner, baliho, majalah, surat kabar, dan menggunakan media elektronik: pemanfaatan saluran satelit atau Radio, serta menggunakan media internet: Pemanfaatan web di Internet yaitu salah satu cara dengan mensponsori suatu kegiatan atau acara. Strategi kedua, penjualan pribadi yaitu dengan mengisi acara seminar. Strategi Ketiga, promosi penjualan yaitu dengan cara mengadakan eventevent, memberikan potongan harga/diskon, memberikan hadiah, dan mengadakan kontes. Strategi ke empat, pemanfaatan Humas dengan menjalin kerjasama dengan Hubungan Pers (media massa), travel, dinas pariwisata, dan pemanfaatan media internet seperti media sosial (facebook, twitter, instagram
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/79027
    Collections
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education [15435]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository