• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    MODEL PEMBELAJARAN GUIDED DISCOVERY DENGAN MEDIA PICTORIAL RIDDLE DALAM PEMBELAJARAN FISIKA SMA

    Thumbnail
    View/Open
    Lusi Mentari - 120210102014 #.pdf (722.4Kb)
    Date
    2017-01-20
    Author
    MENTARI, Lusi
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Berdasarkan hasil analisis keterampilan proses sains siswa pada kelas eksperimen dapat dikategorikan sangat baik. Selanjutnya adalah analisis kompetensi pengetahuan siswa diperoleh nilai rata-rata kompetensi sikap siswa pada kelas eksperimen sebesar 69,91 dan kelas kontrol sebesar 66,87. Adapun hasil kompetensi pengetahuan berdasarkan hasil analisis independent sample t-test diperoleh ttest sebesar 0,0105. Nilai signifikansi 0,0105 ≤ 0,05 maka H0 ditolak dan Ha diterima. Selanjutnya analisis kompetensi sikap siswa. Kemudian adalah analisis kompetensi sikap siswa diperoleh nilai rata-rata kompetensi sikap siswa pada kelas eksperimen sebesar 70,86 dan kelas kontrol sebesar 50,00. Adapun hasil kompetensi sikap berdasarkan hasil analisis Mann-Whitney diperoleh nilai signifikansi 0,000 ≤ 0,05 maka H0 ditolak dan Ha diterima. Berdasarkan hasil analisis di atas maka kesimpulan pada penelitian ini adalah: (1) Keterampilan proses sains pada pembelajaran fisika SMA dengan menggunakan model pembelajaran guided discovery dengan media pictorial riddle dalam kategori sangat baik; (2) Model pembelajaran guided discovery dengan media pictorial riddle berpengaruh secara signifikan terhadap kompetensi pengetahuan siswa pada mata pelajaran fisika SMA; dan (3) Model pembelajaran guided discovery dengan media pictorial riddle berpengaruh secara signifikan terhadap kompetensi sikap siswa pada mata pelajaran fisika SMA.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/78962
    Collections
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education [15446]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository