Show simple item record

dc.contributor.advisorSugiarti, Dra. Titik M.Pd
dc.contributor.advisorDrs. Syarifuddin, M.Pd
dc.contributor.authorKARTIKA NINGRUM, CHERLIE
dc.date.accessioned2016-12-20T00:57:49Z
dc.date.available2016-12-20T00:57:49Z
dc.date.issued2016-12-20
dc.identifier.nim120210204049
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/78379
dc.description.abstractBerdasarkan observasi dan wawancara sebelum penelitian pada tanggal 19 Januari 2016, menunjukkan bahwa anak kelas IV SDN Puger Kulon 03 memiliki hasil belajar anak yang masih rendah. Hal tersebut tampak pada hasil wawancara dengan guru kelas yang mengatakan jika anak-anaknya kurang memperhatikan pada saat pembelajaran. Ketidakaktifan anak juga disebabkan oleh pembelajaran yang membosankan tanpa melibatkan anak. Artinya, pembelajaran yang dilakukan di kelas hanya searah. Sebelum pembelajaran guru tidak memberikan kesempatan kepada anak untuk mengkomunikasikan ide yang anak miliki dan tidak mengajukan permasalahan-permasalahan yang berkaitan dengan materi, sehingga penyelesaian materi tidak diarahkan secara terbimbing oleh guru. Banyaknya peserta didik yang kurang memperhatikan dalam pembelajaran menyebabkan hasil belajar anak rendah. Berdasarkan hasil dokumentasi nilai ulangan semester II 2015/2016 menunjukkan bahwa dari 49 anak, sebanyak 45 anak masih di bawah KKM.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectPenerapan Metode Penemuan Terbimbing Materi Konsep Pecahan dan Urutannya untuk Meningkatkan Hasil Belajar di Kelasen_US
dc.titlePENERAPAN METODE PENEMUAN TERBIMBING MATERI KONSEP PECAHAN DAN URUTANNYA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR DI KELAS IV SDN PUGER KULON 03 TAHUN AJARAN 2015/2016en_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record