• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA CV. KARUNIA DHARMA SENTOSA (KDS) SITUBONDO

    Thumbnail
    View/Open
    Yudis Pranata - 120910202070_.pdf (3.570Mb)
    Date
    2016-12-07
    Author
    Pranata, Yudis
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan CV. Karunia Dharma Sentosa (KDS) Situbondo. Paradigma penelitian yang digunakan adalah jenis kuantitatif dengan tipe explanatory research. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengunjung yang berada didalam CV. KDS dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden yang sudah ditetapkan dengan menggunakan rumus Ferdinand. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dan accidental sampling dengan menyebarkan angket kepada pelanggan yang berada didalam CV. KDS dan telah melakukan pembelian di CV. KDS. Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, karena peneliti menggunakan lima variabel independen yang terdiri dari variabel bukti fisik, keandalan, daya tanggap, jaminan, dan empati dan satu variabel dependen yaitu kepuasan pelanggan. Berdasarkan hasil dari uji t menunjukkan bahwa variabel bukti fisik, daya tanggap, jaminan, dan empati berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan CV. KDS, sedangkan variabel keandalan tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan CV. KDS secara parsial. Kemudian hasil uji F diketahui variabel independen yang terdiri dari bukti fisik, keandalan, daya tanggap, jaminan, dan empati berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan secara simultan. Dan variabel yang berpengaruh dominan terhadap kepuasan pelanggan CV. KDS adalah variabel daya tanggap. Dilaksanakan sesuai surat ijin penelitian dari lembaga penelitian Universitas Jember Nomor : 1392/UN25.1.2/LT/2016.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/78333
    Collections
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences [5687]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository