Pengaruh Selebriti Endorser Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Online Melalui Moderasi Gambar Produk Di Instagram Pada Mahasiswi Universitas Jember (The Influence Of Celebrity Endorser And Price On Online Purchasing Decisions Through Moderation Product Picture At Instagram In University Of Jember College Student)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh selebriti endorser dan harga terhadap keputusan pembelian dengan gambar produk di Instagram sebagai variabel moderasi. Pendekatan riset yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi penelitian adalah mahasiswi Universitas Jember dari angkatan 2013-2015 yang mempunyai akun Instagram dan pernah membeli produk secara online di Instagram sebanyak dua kali. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dengan ukuran sampel 114 responden. Data primer diperoleh dengan menyebar kuisioner. Metode analisis data menggunakan Moderated Regression Analysis dengan pendekatan explanatory research. Hasil penelitian menunjukkan bahwa selebriti endorser berpengarih signifikan terhadap keputusan pembelian, harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, gambar produk memoderasi pengaruh selebriti endorser terhadap keputusan pembelian dan gambar produk di Instagram memoderasi pengaruh harga terhadap keputusan pembelian online mahasiswi Universitas Jember.