dc.contributor.advisor | Djoko Lesmono, Albertus | |
dc.contributor.advisor | Subiki | |
dc.contributor.author | M. Nurhudayah | |
dc.date.accessioned | 2016-11-17T01:23:13Z | |
dc.date.available | 2016-11-17T01:23:13Z | |
dc.date.issued | 2016-11-17 | |
dc.identifier.nim | 120210102086 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/77928 | |
dc.description.abstract | Pembelajaran fisika yang baik adalah pembelajaran yang sesuai dengan
hakikat fisika yaitu proses dan produk. Namun kenyataannya, pembelajaran fisika di
sekolah masih didominasi oleh guru. Metode yang sering digunakan guru dalam
menjelaskan konsep fisika masih melalui metode ceramah dan tanya jawab. Hal
tersebut tidak sesuai dengan hakikat pembelajaran fisika. Oleh karena itu, diperlukan
suatu model pembelajaran yang sesuai dengan hakikat fisika, dan memberikan
kesempatan kepada siswa untuk melakukan penyelidikan dalam membentuk konsep–
konsep fisika. Salah satu model yang cocok dengan hal tersebut adalah model
pembelajaran inkuiri terbimbing (guided inquiry). Tujuan penelitian ini adalah (1)
mendeskripsikan keterampilan proses sains siswa selama pembelajaran menggunakan
model inkuiri terbimbing (2) Mengkaji pengaruh model inkuiri terbimbing terhadap
keterampilan berpikir kritis fisika siswa. | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.subject | Pembelajaran fisika yang baik adalah pembelajaran yang sesuai dengan hakikat fisika yaitu proses dan produk | en_US |
dc.title | PENERAPAN MODEL INKUIRI TERBIMBING (GUIDED INQUIRY) DALAM PEMBELAJARAN FISIKA SMA DI JEMBER (Studi pada Keterampilan Proses Sains dan Keterampilan Berpikir Kritis) | en_US |
dc.type | Undergraduat Thesis | en_US |