Show simple item record

dc.contributor.advisorDjoko Lesmono, Albertus
dc.contributor.advisorSubiki
dc.contributor.authorM. Nurhudayah
dc.date.accessioned2016-11-17T01:23:13Z
dc.date.available2016-11-17T01:23:13Z
dc.date.issued2016-11-17
dc.identifier.nim120210102086
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/77928
dc.description.abstractPembelajaran fisika yang baik adalah pembelajaran yang sesuai dengan hakikat fisika yaitu proses dan produk. Namun kenyataannya, pembelajaran fisika di sekolah masih didominasi oleh guru. Metode yang sering digunakan guru dalam menjelaskan konsep fisika masih melalui metode ceramah dan tanya jawab. Hal tersebut tidak sesuai dengan hakikat pembelajaran fisika. Oleh karena itu, diperlukan suatu model pembelajaran yang sesuai dengan hakikat fisika, dan memberikan kesempatan kepada siswa untuk melakukan penyelidikan dalam membentuk konsep– konsep fisika. Salah satu model yang cocok dengan hal tersebut adalah model pembelajaran inkuiri terbimbing (guided inquiry). Tujuan penelitian ini adalah (1) mendeskripsikan keterampilan proses sains siswa selama pembelajaran menggunakan model inkuiri terbimbing (2) Mengkaji pengaruh model inkuiri terbimbing terhadap keterampilan berpikir kritis fisika siswa.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectPembelajaran fisika yang baik adalah pembelajaran yang sesuai dengan hakikat fisika yaitu proses dan produken_US
dc.titlePENERAPAN MODEL INKUIRI TERBIMBING (GUIDED INQUIRY) DALAM PEMBELAJARAN FISIKA SMA DI JEMBER (Studi pada Keterampilan Proses Sains dan Keterampilan Berpikir Kritis)en_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record