• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH RELATIONSHIP MARKETING TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS PELANGGAN KLINIK KECANTIKAN LARISSA AESTHETIC CENTER CABANG JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    INDAH AMALYA - 120810201031_.pdf (1.318Mb)
    Date
    2016-11-16
    Author
    AMALYA, Indah
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Larissa Aesthetic Center adalah klinik kecantikan yang memberikan pelayanan dibidang perawatan kulit dan rambut. Konsep yang dikembangkan klinik kecantikan Larissa Aesthetic Center Cabang Jember adalah „back to nature‟ yaitu perawatan dengan menggunakan bahan-bahan alami yang aman seperti buah, sayuran, umbi, batang dan akar. Relationship marketing adalah kunci untuk membuat pelanggan merasa puas terhadap pelayanan yang diberikan dan membuat pelanggan tetap setia untuk terus memilih perawatan di klinik kecantikan Larissa Aesthetic Center Cabang Jember. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah relationship marketing dapat mempengaruhi kepuasan dan berdampak pada loyalitas pelanggan Larissa Aesthetic Center Cabang Jember. Obyek pada penelitian ini adalah pelanggan Larissa Aesthetic Center Cabang Jember. Penelitian dilakukan dengan menyebarkan kuisioner kepada 100 responden dengan teknik purposive sampling yaitu peneliti menentukan beberapa kriteria tertentu untuk memilih pelanggan yang akan dijadikan responden. Kriteria tersebut menjadikan tidak semua pelanggan Larissa Aesthetic Center Cabang Jember dapat dijadikan responden pada penelitian ini. Metode analisis data menggunakan Structural Equation Modelling (SEM) dengan pendekatan konfirmatori dan menggunakan program AMOS, untuk mengetahui pengaruh variabel eksogen yaitu relationship marketing terhadap variabel intervening yaitu kepuasan dan variabel endogen yaitu loyalitas pelanggan klinik kecantikan Larissa Aesthetic Center Cabang Jember. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel eksogen yaitu relationship marketing berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan Larissa Aesthetic Center Cabang Jember, relationship marketing berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan Larissa Aesthetic Center Cabang Jember, dan kepuasan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan Larissa Aesthetic Center Cabang Jember. Relationship marketing yang di upayakan klinik kecantikan Larissa Aesthetic Center Cabang Jember dalam memberikan pelayanan dibidang perawatan kulit dan rambut memberikan kepuasan pada sebagian besar pelanggan dan berdampak pada loyalitas yang akan diberikan pelanggan kepada klinik kecantikan Larissa Aesthetic Center Cabang Jember.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/77894
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12462]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository