• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH MODEL PROCESS ORIENTED GUIDED INQUIRY LEARNING (POGIL) TERHADAP HASIL BELAJAR DAN RETENSI HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN FISIKA DI MAN 2 JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    M Syaikhul Umam_110210102037_.pdf (8.445Mb)
    Date
    2016-11-16
    Author
    Umam, M. Syaikhul
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Pembelajaran adalah proses interaksi peserta didik dengan pendidik dan sumber belajar pada suatu lingkungan belajar. Pembelajaran fisika adalah suatu proses belajar mengajar untuk memperoleh pengetahuan yang meliputi pemahaman konsep, hukum, teori, dan penerapannya tentang berbagai gejala dan kejadian alam. Dibutuhkan model pembelajaran yang sesuai untuk mengakomodasi proses pembejaran fisika tersebut. Model POGIL (Process Oriented Guided Inquiry Learning) adalah salah satu model pembelajaran aktif dan dapat mengembangkan kemampuan berpikir kritis siswa. Oleh karena itu, penelitian ini dilakukan untuk mengkaji kemampuan berpikir kritis siswa, aktivitas belajar siswa, hasil belajar siswa dan retensi hasil belajar siswa dengan model POGIL dibandingkan dengan yang tidak menggunakan model tersebut.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/77893
    Collections
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education [15466]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository