• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH SELEBRITI PENDUKUNG DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KERUDUNG ELZATTA PADA MAHASISWI JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    Riana Dewi Setianingsih - 120810201364_.pdf (954.0Kb)
    Date
    2016-11-16
    Author
    SETIANINGSIH, Riana Dewi
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Pertumbuhan dan perubahan ekonomi serta kegiatan bisnis yang semakin pesat menuntut perusahaan mengembangkan strategi pemasarannya untuk menarik dan mempertahankan konsumen. Keberhasilan perusahaan dalam mempengaruhi konsumen dalam keputusan pembeliannya sangat didukung melalui upaya membangun komunikasi kepada konsumen dengan membangun merek kepada konsumen dengan strategi pemasaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh selebriti pendukung dan citra merek terhadap keputusan pembelian kerudung elzatta. Penelitian ini dikategorikan sebagai penelitian penjelasan (explanatory research), karena penelitian ini bermaksud untuk menjelaskan hubungan kausal (sebab-akibat) antar variabel melalui pengujian hipotesis yang telah dirumuskan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini tidak diketahui secara pasti sehingga pengambilan sampel ditentukan dengan total indikator dikalikan 10 parameter untuk pengambilan sampel n= 6×18 = 108 sampel, sementara pengambilan sampel ditentukan dengan Judgemental (porpusives sampling). Data dikumpulkan menggunakan kuesioner sementara analisis data yang digunakan adalah regresi, uji F dan uji T. Hasil penelitian didapatkan bahwa berdasarkan Uji F diketahui bahwa secara bersama-sama variabel Endorser (X1) dan Citra Merek (X2) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) dengan kontribusi sebesar 60.5%. Berdasarkan hasil Uji T diperoleh nilai thitung sebesar 5.889 (Endorser x1), nilai thitung sebesar 4.713 (Citra merek x2) lebih besar dari nilai ttabel sebesar 1.98282 hal ini berarti secara parsial Endorser (X1) dan Citra Merek (X2) berpengaruh secara signifikan (nyata) terhadap Keputusan Pembelian. Berdasarkan hasil uji F dan Uji T diperoleh persamaan Y= -3.668+ 0.476X1 + 0.381X2, artinya semakin baik endorser dan citra merek maka akan semakin meningkat pula keputusan pembelian kerudung elzatta. Sehingga dapat disimpulkan bahwa Selebriti Pendukung (X1) dan Citra Merek (X2) berpengaruh signifikan baik secara simultan ataupun parsial terhadap Keputusan Pembelian kerudung Elzatta pada Mahasiswi Jember.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/77863
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12462]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository