TEKNIK PROMOSI EVENT BALI BLUES FESTIVAL OLEH INDONESIA TOURISM DEVELOPMENT CORPORATION
Abstract
Teknik Promosi dalam peningkatan perkembangan kunjungan wisatawan
terhadap sebuah Event Bali Blues Festival di Kawasan Pariwisata Nusa Dua Bali
melalui peranan Event Organizer Pregina Art and Showbiz, Pemerintah, Asosiasi,
Stakeholder, Komunitas, dan Sponsorship sebuah Event Bali Blues Festival dapat
berjalan dengan baik melalui press conference media Event Bali Blues Festival
dapat secara langsung di promosikan melalui media cetak maupun online
sehingga masyarakat atau Audience bisa mendapatkan gambaran secara nyata,
seperti kondisi yang sebenarnya. Event Bali Blues Festival dapat berjalan lancar
dengan adanya kerja sama tersebut. Indonesia Tourism Development Corporation
menggunakan teknik promosi untuk aktivitas mempromosikan sebuah event dan
memberikan informasi melalui komunikasi dalam mengenalkan Event Bali Blues
Festival dengan menggunakan media massa berbagai media cetak dan media
online yang ditujukan kepada khalayak umum dengan maksud dan tujuan untuk
mempublikasikan bahwa Event Bali Blues Festival adalah pelopor event musik
blues yang pertama kali ada di Indonesia dan hanya ada di Nusa Dua Resort
Peninsula Island Bali. Teknik Promosi yang dilakukan Indonesia Tourism
Development Corporation pada dasarmya adalah dengan melibatkan semua pihak
mulai dari Event Organizer Pregina, Pemerintah Kabupaten Badung, Asosiasi
Musik Blues, Komunitas Motor, Sponsorship, Lembaga Keamanan, dan juga
pemangku adat. Kemampuan untuk memasarkan dan mempromosikan serta
menjelaskan tentang Event Bali Blues Festival yang dimiliki oleh Indonesia
Tourism Development Corporation sangatlah penting untuk mencapai target
penjualan Kawasan Pariwisata Nusa Dua.
Bagian Pemasaran dan Promosi Kawasan Pariwisata Nusa Dua sangat
berperan penting dalam penjualan kawasan dan mendatangkan wisatawan serta
dapat menjalin hubungan kerja sama dengan Perusahaan Badan Usaha Milik
Negara lainnya yang menjadi partner untuk sponsorship, menjadi penghubung
kerja perusahaan Indonesia Tourism Development Corporation yang dapat
meningkatkan intregitas untuk pembangunan Kawasan Pariwisata tidak hanya di
Kawasan Pariwisata Nusa Dua Bali dan Kawasan Pariwisata Mandalika Lombok
tetapi di seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke serta mampu
mengenalkan pariwisata Indonesia di Luar Negeri sehingga Pariwisata Indonesia
terus berkembang dengan baik tidak hanya destinasi atau kawasan pariwisata
tetapi juga event musik, kesenian, olahraga, kuliner dan budaya daerah.
Collections
- DP-Travel Agent [250]