• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MEMILIH CARREFOUR JEMBER SEBAGAI TEMPAT BERBELANJA

    No Thumbnail [100%x80]
    View/Open
    Adi Nugraha.pdf (138.5Kb)
    Date
    2013-12-11
    Author
    Adi Nugraha
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh simultan dan parsial dari kelompok acuan, kelas sosial, harga, produk, bukti fisik, promosi, kualitas pelayanan, fasilitas dan lokasi terhadap keputusan konsumen dalam memilih Carrefour Jember sebagai tempat berbelanja, metode pengambilam sampel adalah dengan menggunakan metode Accidental Sampling.penelitian ini menggunakan metode Analisis Regresi Linear Berganda. Pengaruh simultan variabel kelompok acuan (X1), kelas sosial (X2) Harga (X3), Produk (X4), bukti fisik (X5), Promosi (X6), Kualitas pelayanan (X7), Fasilitas (X8) dan Lokasi (X9 ) berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen dalam memilih Carrefour Jember sebagai tempat berbelanja. Hal ini dapat dibuktikan dari hasil analisis yang uji F. Fhitung> Ftabel (21,399> 1,974) jumlah pengaruh dapat dilihat dari R Square sebesar 0,842 yang menunjukkan bahwa pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen dalam keputusan belanja konsumen di Carrefour Jember sebesar 84,2%, sementara dipengaruhi oleh variabel lain selain penelitian. Sebagian hasil analisis dengan menggunakan uji t menunjukkan bahwa variabel kelompok acuan (X1), Harga (X3); Produk (X4), Promosi (X6), Kualitas pelayanan (X7), Fasilitas (X8) dan Lokasi (X9) secara signifikan mempengaruhi keputusan konsumen dalam berbelanja di Carrefour Jember karena semua variabel yang memiliki thitung lebih besar dari ttabel 1,982, sedangkan variabel kelas sosial (X2) dan Bukti Fisik (X5 ) tidak berdampak efek nyata pada keputusan konsumen dalam berbelanja di Carrefour Jember thitung, yang memiliki 0,552 dan 0.897 lebih kecil dari ttabel 1,982, variabel yang memiliki pengaruh paling dominan terhadap keputusan konsumen dalam melakukan pembelian di Carrefour Jember adalah variabel produk (X4 ) karena memiliki nilai terbesar adalah: 3,580 Kesimpulan Secara keseluruhan variabel independen (Kelompok Referensi, kelas sosial, harga, produk, bukti fisik, promosi, kualitas pelayanan, fasilitas dan lokasi baik sebagian atau efek secara simultan positif dan signifikan terhadap variabel dependen, sedangkan variabel yang paling berpengaruh di konsumenberbelanja keputusan adalah variabel yang merupakan produk yang memiliki koefisien tertinggi3,580.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/7770
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12419]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    NoThumbnail