FAKTOR - FAKTOR MARKETING MIX,KELOMPOK REFERENSI DAN SOSIO EKONOMI YANG DIPERTIMBANGKAN UNTUK MENJADI DEBITUR SEGMEN MIDDLE MARKET, (STUDI KASUS PADA BANK BNI KANWIL 06 SURABAYA)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang dipertimbangkan dan mempengaruhi serta juga untuk mengetahui faktor yang paling dominan terhadap perilaku konsumen dalam mengambil keputusan untuk menjadi debitur segmen middle market PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Kantor Wilayah 06 Surabaya Pengambilan sampel dilakukan terhadap seluruil populasi yang ada dan terdiri dari 40 debitur segmen middle Kanwil 06 Surabaya yang memiliki latar belakang serta bentuk operasi usaha yang berbeda mulai dad perdagangan hingga bentuk industri dalam skala menengah. Analisis Faktor dipergunakan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen serta faktor yang paling dominan terhadap perilaku konsumen dalam mempertimbakan untuk menjadi dibitur middle market pada suatu bank. Dan hasil analisis terhadap 17 variabel yang dipergunakan dalam penelitian ini, ternyata bahwa dapatkan enam faktor dipertimbangkan. Berdasarkan presentase varian, keenam faktor tersebut dapat diurutkan sebagai berikut : 1. Faktor promosi dengan prosentase keragaman 24,5 % dimana variabel realtiofishif merupakan variabel yang paling diminati. 2. Faktor referensi dengan prosentase keragaman 12,7 % dimana variabel yang diminati variabel anjuran rekan bisnis. 3. Faktor harga dengan prosentase keragaman 10,8 % dimana variabel yang diminati bunga pinjaman. 4. Faktor produk dengan prosentase keragaman 9,4 % dimana variabel yang diminati fasilitas kredit langsung. 5. Faktor sosio ekonomi dengan prosentase keragaman 7,5 % dimana variabel yang diminati latar belakang pengusaha. 6. Faktor distribusi dengan prosentase keragaman 6,5 % dimana variabel yang diminati ketersediaan kantor cabang.
Collections
- MT-Management [539]