• Login
    View Item 
    •   Home
    • MASTER THESES (Koleksi Tesis)
    • MT-Management
    • View Item
    •   Home
    • MASTER THESES (Koleksi Tesis)
    • MT-Management
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH RANGSANGAN DALAM TOKO TERHADAP PEMBELIAN YANG TIDAK DIRENCANAKAN OLEH KONSUMEN ALFA TOKO GUDANG RABAT DI DENPASAR

    Thumbnail
    View/Open
    Slamet Riadi 0008201151_.pdf (14.91Mb)
    Date
    2016-11-09
    Author
    RIADI, Slamet
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui faktor-faktor rangsangan dalam toko (In Store Stimuli) baik secara simultan maupun parsial yang mempengaruhi pembelian yang tidak di rencanakan oleh konsumen di Toko Alfa Gudang Rabat J1 Imam Bonjol Denpasar. Data yang digunakan adalah data primer, yakni data yang di peroleh dari hasil kuesioner yang disebarkan. Unit analisis adalah konsumen yang melakukan pembelian yang tidak direncanakan sebelumnya, baik yang murni impulsive maupun campuran. Hipotesis yang liendak diuji adalah bahwa rangsangan dalam toko berpengaruh baik secara simultan maupun parsial terhadap pengamhilan keputusan pembelian yang tidak di rencanakan sebelumnya oleh konsumen. Pada penelitian ini siumlah variable yang dipergunakan sebanyak 5 variabel (X I, X2, X3, X4, X5) dengan jumlah sampel sebanyak 150 responden. Variabel rangsangan dalam toko yang digunakan adalah penataan rak toko, display produk,promosi harga, kemasan produk dan pelayanan pramuniaga. Model analisa yang digunakan sebagai kerangka berfikir dalam penelitian ini mengacu pada model sederhana perilaku konsumen yang dikemukakan Assael, dengan teknik analisis Regresi Linier Berganda, dengan hasil yang di peroleh : Y = -2,573 + 0,332 Xi + 0,304 X2 + 0,268 X3 -I- 0,251 X4 + 0,170 X5. Berdasarkan hasil analisis dapat disimpuLlcan bahwa variable independen yang digunakan memiliki pengaruh yang signifikan baik secara simultan maupun parsial (kecuali variable X5, yakni pelayanan pramuniaga, yang meski berpengaruh namun tidak signifikan) terhadap pembelian yang tidak direncanakan. Terlihat dari hasil uji t yang lebih besar dari nilai t ffibie sebesar 1,98.. Hasil uji F juga menunjukkan hasil yang signifikan dimana F ratio sebesar 38,740 adalah lebih besar dari nilai F kritisnya sebesar 2,29. Variabel independen yang berpengaruh paling besar adalah variable persepsi konsumen terhadap penataan rak toko, diikuti display produk, hariza dan kemasan produk. Sedang persepsi konsumen terhadap pelayanan pramuniaga, meski berpengaruh namun tidak signifikan.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/77533
    Collections
    • MT-Management [547]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository