dc.contributor.advisor | Luthviatin, Novia | |
dc.contributor.advisor | Ririanty, Mury | |
dc.contributor.author | Ryan Saputri, Agrestika Nova | |
dc.date.accessioned | 2016-10-03T03:06:05Z | |
dc.date.available | 2016-10-03T03:06:05Z | |
dc.date.issued | 2016 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/77184 | |
dc.description.abstract | Kosmetik yang mengandung merkuri adalah kosmetik yang dapat memutihkan kulit dengan waktu kurang
dari 1 minggu, sedangkan kosmetik yang tidak mengandung merkuri adalah kosmetik yang secara
farmakologis aktif mempengaruhi kulit, menguntungkan, serta bermanfaat untuk kulit. Pergaulan
mahasiswa sekarang sering berperilaku berisiko dengan memilih dan menggunakan kosmetik tanpa
pertimbangan yang rasional seperti mudah tergiur cerita dan ajakan teman meskipun fakta yang dilihat
adalah iritasi pada kulit. Saat ini pemasaran kosmetik yang mengandung bahan merkuri beredar bebas di
pasaran, bahkan distribusi penjualannya sangat mudah melalui internet, klinik kecantikan, dan sosial
media. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji konsumen, penjual, dan alur pemasaran produk kosmetik
yang mengandung merkuri. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus.
Penentuan informan dalam penelitian ini diambil secara snowball sampling. Analisis data menggunakan
metode thematic content analysis. Berdasarkan hasil penelitian, konsumen dan penjual dari kosmetik yang
mengandung merkuri yaitu mahasiswa, sedangkan alur pemasaran dari kosmetik yang mengandung
merkuri cukup mudah tanpa adanya perantara langsung didapat dari produsen yang berada di luar kota
yang menyebabkan perilaku negatif pada mahasiswa. | en_US |
dc.publisher | UNEJ PRESS | en_US |
dc.relation.ispartofseries | Artikel Ilmiah Hasil Penelitian Mahasiswa; | |
dc.subject | kosmetik | en_US |
dc.subject | merkuri | en_US |
dc.subject | konsumen | en_US |
dc.subject | penjual | en_US |
dc.subject | alur pemasaran | en_US |
dc.title | Perilaku Pemasaran Kosmetik yang Mengandung Bahan Tidak Aman di Kalangan Mahasiswa Ilmu-Ilmu Kesehatan Universitas Jember (Studi Kualitatif di Universitas Jember) (Marketing Behavior of the Cosmetic Containing Unsafe Ingredients Among Health Sciences Students in University of Jember (a Qualitative in Jember University)) | en_US |
dc.type | Student Paper | en_US |