Show simple item record

dc.contributor.advisorLathif, Misno A.
dc.contributor.advisorYuliati, Nanik
dc.contributor.authorRiastuti, Dwi
dc.date.accessioned2016-09-01T02:50:58Z
dc.date.available2016-09-01T02:50:58Z
dc.date.issued2016-09-01
dc.identifier.nim120210205085
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/76874
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah: 1) mendeskripsikan penerapan permainan menyusun bentuk geometri anak kelompok B2 yang dapat meningkatkan perkembangan kognitif di TK Plus Al-Hujjah Keranjingan Sumbersari Jember Tahun Pelajaran 2015/2016; dan 2) meningkatkan perkembangan kognitif anak kelompok B2 melalui permainan menyusun bentuk geometri di TK Plus Al-Hujjah Keranjingan Sumbersari Jember Tahun Pelajaran 2015/2016. Penelitian ini dilaksanakan di TK Plus Al-Hujjah Keranjingan Sumbersari Jember. Subjek penelitian yang dilakukan adalah anak kelompok B2 yang terdiri atas 25 anak. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dengan menggunakan model Hopkins. Setiap siklus terdiri atas empat tahap yaitu perencanaan, tindakan, observasi dan refleksi. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode observasi, wawancara, dan dokumentasi.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectPERKEMBANGAN KOGNITIF ANAKen_US
dc.subjectPERMAINAN BENTUK GEOMETRIen_US
dc.titlePENINGKATAN PERKEMBANGAN KOGNITIF ANAK KELOMPOK B2 MELALUI PERMAINAN MENYUSUN BENTUK GEOMETRI DI TK PLUS AL-HUJJAH KERANJINGAN SUMBERSARI JEMBER TAHUN PELAJARAN 2015/2016en_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record