Show simple item record

dc.contributor.advisorKHOIRI, Abu
dc.contributor.advisorSANDRA, Christyana
dc.contributor.authorPURNAMASARI, Wahyu Elysa
dc.date.accessioned2016-08-18T03:04:49Z
dc.date.available2016-08-18T03:04:49Z
dc.date.issued2016-08-18
dc.identifier.nimNIM132110101204
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/76608
dc.description.abstractHasil penelitian menunjukkan pada perspektif pertumbuhan dan pembelajaran yang dinilai dari 3 variabel yaitu retensi karyawan RSD dr. Soebandi tergolong baik karena setiap tahunya mengalami penurunan karyawan yang keluar. Pelatihan karyawan tergolong baik karena setiap tahun mengalami peningkatan karyawan yang mengikuti pelatihan baik internal maupun eksternal. Kepuasan karyawan baik PNS dan Non PNS sebagian besar cukup puas. Pada perspektif proses bisnis internal diukur dengan respons times di ruang tunggu poliklinik sebagian besar cukup baik dengan waktu tunggu ≤ 90 menit. Respons times pada pelayanan obat di 1 apotek sebagian besar kurang baik dengan waktu tunggu ≥ 90 menit. Pada perspektif pelanggan diukur dengan 3 variabel yaitu pada kepuasan pelanggan menunjukkan bahwa sebagian besar pelanggan cukup puas karena terdapat kesesuaian antara persepsi dan harapan pasien. Pada retensi pelanggan dinilai baik dalam mempertahankan pelangganya karena mampu mempertahankan pelangganya sebesar 90% pada tahun ke 3. Pada akuisisi pelanggan dinilai kurang baik karena setiap tahunya selalu mengalami penurunan dalam hal menarik pelanggan baru. Pada perspektif keuangan diukur dengan 3 variabel yaitu pada pertumbuhan pendapatan fungsional yang didapat sebagian besar dari pelayanan masih tergolong kurang baik karena selalu mengalami penurunan tiap tahunya dimana realisasi masih jauh dari target yang sudah dianggarkan rumah sakit. Pada perubahan biaya dinilai sudah baik dalam menurunkan biaya untuk belanja rumah sakit karena mengalami penurunan di tiap tahunya dimana pada tahun ke 3 turun > 15%. Pada ROI (Return On Invesment) rumah sakit kurang baik karena setiap tahunya mengalami penurunan. Kinerja RSD dr. Soebandi dengan pendekatan Balanced Scorecard dinilai cukup baik.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.relation.ispartofseries132110101204;
dc.subjectRUMAH SAKITen_US
dc.subjectBALANCED SCORECARD (BSC)en_US
dc.titleKINERJA RUMAH SAKIT DAERAH dr. SOEBANDI KABUPATEN JEMBER DENGAN PENDEKATAN BALANCED SCORECARD (BSC)en_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record