Show simple item record

dc.contributor.advisorLathif, Misno A.
dc.contributor.advisorYuliati, Nanik
dc.contributor.authorAnggraeni, Titin
dc.date.accessioned2016-08-10T03:59:41Z
dc.date.available2016-08-10T03:59:41Z
dc.date.issued2016-08-10
dc.identifier.nim120210205036
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/76219
dc.description.abstractAnak TK diharapkan dapat berhitung sesuai indikator pada kurikulum yang ada di sekolah TK agar anak siap memasuki jenjang pendidikan selanjutnya. Namun, diketahui kemampuan berhitung anak kelompok B di TK Dharma Wanita Tunas Harapan Bangsa rendah. Anak kurang mampu: (1) membilang dengan lambang bilangan 1-20, (2) menyebutkan hasil penambahan dan pengurangan 1-10, dan (3) menghubungkan gambar dengan lambang bilangannya yang sesuai. Hal ini disebabkan karena guru tidak memberikan variasi terhadap media pembelajaran yang digunakan dan hanya memanfaatkan batu kecil-kecil dan rumput sebagai media untuk mengajarkan konsep berhitung kepada anak sehingga anak kurang berminat dan kurang aktif dalam belajar. Usaha untuk meningkatkan kemampuan anak dalam berhitung yaitu melalui penerapan media pembelajaran yang menarik, salah satunya melalui penerapan media buku bolak-balik bergambaren_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectPeningkatan Kemampuan Berhitung Anak Kelompok B Melalui Mediaen_US
dc.titlePENINGKATAN KEMAMPUAN BERHITUNG ANAK KELOMPOK B MELALUI MEDIA BUKU BOLAK-BALIK BERGAMBAR DI TK DHARMA WANITA TUNAS HARAPAN BANGSA KECAMATAN KUNIR KABUPATEN LUMAJANG TAHUN PELAJARAN 2015/2016en_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record