Show simple item record

dc.contributor.advisorMudakir, Imam
dc.contributor.advisorFikri, Kamalia
dc.contributor.authorIndriyani Nugroho, Lyna
dc.date.accessioned2016-08-10T03:38:08Z
dc.date.available2016-08-10T03:38:08Z
dc.date.issued2016-08-10
dc.identifier.nim120210103061 Pembimbing
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/76209
dc.description.abstractKualitas pendidikan di Indonesia saat ini masih sangat rendah dibandingkan dengan negara-negara di Asia lainnya. Salah satu cara untuk mengatasi permasalahan pendidikan perlu adanya solusi untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Indonesia yaitu dengan melakukan pembaruan kurikulum. Saat ini pemerintah memberlakukan penggunaan kurikulum 2013 yang memiliki karakteristik yang berbeda dengan kurikulum sebelumnya, oleh karena itu perlu adanya pengembangan perangkat pembelajaran yang dapat meningkatkan keberhasilan dalam mengajar yang sesuai dengan tujuan kurikulum 2013. Berdasarkan hasil wawancara dengan guru Biologi di SMAN Kalisat, Jember dan angket siswa kelas XI pada pembelajaran materi ekologi dijumpai kendala yaitu siswa mengalami kesulitan dalam memahami materi. Berdasarkan permasalahan tersebut maka perlu dilakukan perbaikan bahan ajar yang sesuai dengan kebutuhan dan karakteristik siswa. Sedangkan bahan ajar yang menuntun siswa untuk dapat belajar secara mandiri yaitu bahan ajar berupa modul. Meningkatkan hasil belajar bukan hanya dengan cara membuat modul tetapi guru juga harus dapat menginovasi modul agar menjadi lebih inovatif, variatif dan menarik yang dapat dilakukan dengan menyatukan karakteristik dari pop-up dan pendekatan saintifik ke dalam modul pembelajaranen_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectPengembangan Pop-Up Module Berbasis Pendekatan Saintifiken_US
dc.titlePENGEMBANGAN POP-UP MODULE BERBASIS PENDEKATAN SAINTIFIK PADA POKOK BAHASAN EKOLOGI TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR BIOLOGI (SISWA KELAS X SMAN KALISAT, JEMBER)en_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record