• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH DIMENSI KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PELABUHAN JANGKAR DI SITUBONDO

    Thumbnail
    View/Open
    Riki Riyanda Saidi -1.pdf (3.601Mb)
    Date
    2016-08-10
    Author
    SAIDA, Riki Riyanda
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Perilaku konsumen setiap saat selalu berubah dan perbedaan perilaku konsumen disebabkan adanya karakteristik yang berbeda untuk setiap individu, misalnya: umur, jenis kelamin, pekerjaan, dan sebagainya. Pemahaman terhadap perilaku konsumen itu sangat penting agar pihak perusahaan dapat menentukan kebijakan-kebijakan pemasaran selanjutnya. Strategi mempertahankan kualitas layanan yang baik dirasa perlu untuk memberikan kepuasan pelanggan. Hal ini berarti kepuasan merupakan faktor kunci bagi konsumen dalam melakukan pembelian ulang yang merupakan porsi terbesar dari volume penjualan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan pada Pelabuhan Jangkar di Situbondo. Penelitian ini adalah penelitian penjelasan (explanatori research) Metode analisis data menggunakan Confirmatory Factor Analisis menggunakan program AMOS versi 22.00. Sampel yang dipilih sebanyak 180 responden yang berusia diatas 18 tahun dan sudah merasakan layanan dari Pelabuhan Jangkar di Situbondo. Teknik pengambilan sampelnya adalah dengan purposive sampling. Penelitian ini memperoleh hasil dan kesimpulan bahwa variabel daya tanggap, jaminan, perhatian, bukti fisik dan kehandalan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada pelabuhan Jangkar di Situbondo.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/76181
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12474]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository