Show simple item record

dc.contributor.advisorIndrawati
dc.contributor.advisorSubiki
dc.contributor.authorDyah Handayani, Didin
dc.date.accessioned2016-08-09T00:59:01Z
dc.date.available2016-08-09T00:59:01Z
dc.date.issued2016-08-09
dc.identifier.nim120210102049
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/76026
dc.description.abstractDalam pelaksanaan kegiatan pembelajaran fisika tidak terlepas dari permasalahan-permasalahan. Kegiatan pembelajaran yang dilakukan belum mengajak siswa terlibat aktif dan memaksimalkan kemampuan siswa dalam menyelidiki penemuannya sendiri. Kondisi ini dapat menyebabkan siswa kurang memperoleh keterampilan-keterampilan dalam proses pembelajaran. Permasalahan lain pada pembelajaran fisika yang muncul adalah kurangnya kemampuan siswa dalam memahami konsep fisika sehingga mengakibatkan hasil belajar kurang maksimal salah satunya pada materi gelombang. Oleh karena itu, diperlukan suatu model pembelajaran yang melibatkan siswa menjadi aktif dan pembelajaran lebih bermakna adalah model pembelajaran yang berpusat pada siswa (student centered). Salah satu pembelajaran alternatif yang digunakan dalam penelitian ini adalah model GI-GI (Group Investigation-Guided Inquiry).en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectGroup Investigation-Guided Inquiryen_US
dc.titleMODEL GI-GI (GROUP INVESTIGATION-GUIDED INQUIRY) DALAM PEMBELAJARAN GELOMBANG DI SMA/MA (Studi Pada Hasil Belajar dan Keterampilan Proses Sains Siswaen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record