dc.description.abstract | Penelitian ini dilakukan pada Larissa skin care di Jember. Tujuan dari
penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis peranan kepuasan
pelanggan dalam memediasi pengaruh kualitas produk dan kualitas layanan
terhadap minat pembelian ulang produk dan jasa Larissa skin care di Jember.
Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan Larissa skin care di Jember.
Metode sampling yang digunakan adalah metode populasi dan sampel dengan
jumlah responden sebanyak 102 orang. Data yang digunakan dalam penelitian ini
yaitu data primer dan data sekunder. Data tersebut diperoleh dari dokumen Larissa
skin care di Jember, hasil wawancara, dan penyebaran kuisioner. Alat analisis
yang digunakan adalah analisis Structural Equation Model (SEM).
Sesuai penelitian yang dilakukan bahwa pelanggan memiliki persepsi yang
baik terhadap kualitas yang diberikan Larissa skin care. Larissa skin care memiliki
mutu yang dapat dihandalkan serta karyawan yang dapat dipercaya dalam
memenuhi keinginan konsumen sehingga tidak ada keragu-raguan pada diri
pelanggan untuk terus menggunakan produk dan layanan jasa perawatan Larissa
skin care. Penilaian tersebut menunjukkan Larissa skin care mampu memberikan
kualitas yang baik kepada pelanggan sehingga mampu menimbulkan rasa puas
dan keinginan untuk menggunakannya kembali.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1); Kualitas produk berpengaruh
signifikan terhadap kepuasan pelanggan, menunjukkan bahwa jika kualitas produk
yang dihasilkan Larissa skin care dapat memenuhi keinginan pelanggan; 2)
Kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap minat pembelian ulang, hal ini
menunjukkan jika kualitas yang dihasilkan Larissa skin care semakin baik maka
semakin rutin pelanggan untuk menggunakan kembali; 3) Kualitas layanan
berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, pemikiran tersebut
membuktikan kualitas layanan yang disediakan Larissa skin care mampu
memberikan kepuasan pada pelanggan; 4) Kualitas layanan berpengaruh
signifikan terhadap minat pembelian ulang, hal ini membuktikan bahwa kualitas
layanan yang diberikan Larissa skin care mampu mendorong pelanggan untuk
kembali menggunakan layanan jasa Larissa skin care; 5) Kepuasan pelanggan
berpengaruh signifikan terhadap minat pembelian ulang produk dan jasa,
menunjukkan bahwa semakin baik kepuasan yang diperoleh maka pelanggan juga
semakin baik berkeinginan untuk kembali menggunakan produk dan layanan jasa
Larissa skin care Jember. | en_US |