Show simple item record

dc.contributor.advisorWulandari, Deasy
dc.contributor.advisorMufidah, Ana
dc.contributor.authorSawaludin, Nur Cahya
dc.date.accessioned2016-08-05T08:43:46Z
dc.date.available2016-08-05T08:43:46Z
dc.date.issued2016-08-05
dc.identifier.nim110810201239
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/75881
dc.description.abstractSemakin ketatnya persaingan bisnis di Indonesia, khususnya yang ada di Wilayah Kecamatan Mojoroto Kabupaten Kediri. Perusahaan UD. Tiga Puteri yang produksi jenis-jenis campuran es di Kediri saat ini mengalami persaingan yang sangat serius dengan munculnya pesaing baru dengan kualitas yang lebih baik sesuai dengan keinginan pasar.Salah satunya perusahaan UD. Tiga Puteri merupakan perusahaan yang masih baru di Kediri berdiri sejak tahun 2010 yang pada saat ini juga mengalami persaingan yang serius dengan munculnya perusahaan jenis-jenis campuran es yang sejenis yaitu perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk untuk menentukan strategi pemasaran berdasarkan analisis SWOT pada perusahaan UD.Tiga Puteri di Kecamatan Mojoroto Kabupaten Kediri. Penelitian ini menggunakan metode kajian tindak (action research).Populasi dalam penelitian ini adalah pihak-pihak yang paham (pemilik dan karyawan perusahaan).Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder.Analisis faktor-faktor internal perusahaan digunakan untuk mengetahui adanya kekuatan dan kelemahan yang terdapat pada perusahaan.Selain itu perusahaan juga harus menganalisis faktor-faktor eksternal perusahaan untuk mengetahui peluang dan ancaman.Salah satu instrumen yang dapat digunakan untuk menganalisis faktor- faktor kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman dengan tujuan untuk menghasilkan strategi pemasaran yang tepat pada perusahaan adalah menggunakan analisis SWOT. Berdasarkan hasil perhitungan kedua faktor strategi internal dan eksternal akan diketahui kekuatan dan kelemahan ada pada sumbu (X) dengan nilai +3 sedangkan peluang dan ancaman berada pada sumbu (Y) dengan nilai +1. Dapat ditarik kesimpulan bahwa perusahaan UD. Tiga Puteri berada pada posisi kuadran I, yaitu posisi perusahaan yang mendukung kebijakan pertumbuhan yang agresif.Maka strategi yang tepat pada perusahaan UD. Tiga Puteri di Kecamatan Mojoroto Kabupaten Kediri sebagai berikut: 1. Mengembangkan produk jenis-jenis campuran es yang sudah ada dengan menambah variasi dan motif misalnya dari segi bentuk dan variasi yang menarik. 2. Meningkatkan pangsa pasar dengan ikut serta setiap program yang diadakan pemerintah daerah seperti pameran (basar). 3. Meningkatkan kualitas jenis-jenis campuran es agar tidak kalah dengan produk pesaing. 4. Melakukan perluasan daerah promosi yang efektif dan tepat sasaran.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectSTRATEGI PEMASARANen_US
dc.subjectANALISIS SWOTen_US
dc.subjectUD. TIGA PUTERIen_US
dc.subjectKECAMATAN MOJOROTOen_US
dc.titleSTRATEGI PEMASARAN BERDASARKAN ANALISIS SWOT PADA PERUSAHAAN UD. TIGA PUTERI DI KECAMATAN MOJOROTO KABUPATEN KEDIRIen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record