dc.description.abstract | Penelitian ini berjudul “Analisis faktor-faktor yang dipertimbangkan
konsumen dalam memilih Cafe Campus Resto. Penelitian ini adalah bertujuan
untuk mengetahui dan menganalisis faktor-faktor yang dipertimbangkan
konsumen dalam memilih Cafe Campus Resto. Populasi dalam penelitian ini
adalah konsumen Café Campus Resto.
Metode sampling yang digunakan adalah purposive sampling dengan
jumlah responden sebanyak 75 orang. Variabel yang digunakan yaitu sebanyak 15
variabel. Metode analisis yang digunakan adalah analisis faktor. Analisis faktor
digunakan untuk mereduksi data, yaitu proses untuk meringkas sejumlah variabel
menjadi lebih sedikit sehingga ditemukan faktor baru dan faktor pembentuknya.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari 15 variabel yang dijadikan sebagai
indikator penelitian, terbentuk 4 faktor baru yang menjadi pertimbangan
konsumen dalam memilih Cafe Campus Resto. Faktor 1, yaitu faktor cita rasa
makanan dengan variabel pembentuknya terdiri dari variabel cita rasa makanan,
jam buka, kecepatan waktu penyajian, dan lokasi. Faktor 2, yaitu faktor reputasi
cafe dengan variabel pembentuknya terdiri dari variabel keramahan pelayanan,
rekomendasi kerabat, dan reputasi cafe. Faktor 3, yaitu faktor fasilitas memadai
dengan variabel pembentuknya terdiri dari variabel harga, variabel fasilitas
memadai, dan kondisi ruangan. Faktor 4, yaitu faktor lahan dan keamanan parkir
dengan variabel pembentuknya terdiri dari variabel lahan dan keamanan parkir
dan kebersihan ruangan dan peralatan. | en_US |