• Login
    View Item 
    •   Home
    • DIPLOMA PROGRAMME PRACTICE REPORT (Laporan Diploma)
    • DP-Financial Management
    • View Item
    •   Home
    • DIPLOMA PROGRAMME PRACTICE REPORT (Laporan Diploma)
    • DP-Financial Management
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PELAKSANAAN ADMINISTRASI PEMBERIAN SANTUNAN KECELAKAAN LALU LINTAS JALAN PADA PT JASA RAHARJA (PERSERO) PERWAKILAN JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    DELLA (130803102042) -1.pdf (9.421Mb)
    Date
    2016-08-04
    Author
    SUMARDI, Della Cynthiya Dewi
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Berdasarkan hasil Praktek Kerja Nyata yang telah dilaksanakan pada PT.Jasa Raharja (Persero) Perwakilan Jember, yang telah diuraikan pada bab sebelumnya dalam prosedur administrasi pemberian santunan kecelakaan lalu lintas jalan yang pertama kali dilakukan adalah: a. Pengajuan klaim dana santunan, pengajuan klaim harus mengisi formulir pengajuan yang diberi oleh petugas jasa raharja. Setelah semua berkas lengkap kemudian menyerahkan berkas dikantor Jasa Raharja. b. Setelah berkas diterima kemudian akan di Proses Penelitian Berkas Klaim supaya dalam pemberian dana santunan kecelakaan lalu lintas PT.Jasa Raharja(persero) tidak mengalami kekeliruan. c. Jika semua persyaratan berkas dinyatakan lengkap proses selanjutnya Pengentrian Data Pendukung Penyelesaian Dana Santunan dalam proses ini tujuannya sebagai salah satu persyaratan untuk mengetahui sah dan tidaknya pengajuan dana santunan. Setelah proses penelitian pengajuan klaim selesai dan dinyatakan benar, maka dibuat nomor register untuk menentukan nomer berkas dan selanjutnya dimasukkan dalam data pendukung penyelesaian santunan. d. Kemudian dilanjutkan dengan Pengisian Data Transaksi Pengajuan dan Pembayaran Klaim, jika klaim terjamin maka akan diproses lebih lanjut untuk pembayaran santunan. e. Setelah semua berkas lengkap maka kasir pembayaran dana santunan kecelakaan melakukan verifikasi terhadap kebenaran dan keabsahan kwitansi biaya-biaya perawatan/pengobatan dan mencocokkan dengan kwitansi pembayaran santunan.Setelah kwitansi pembayaran diterima pemohon klaim maka selanjutnya pihak Jasa Raharja melakukan pengarsipan.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/75734
    Collections
    • DP-Financial Management [401]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository